Panitia PESIRMAS Ambuau Indah Sebut Ketua KNPI Sultra Sosok yang Bertindak Nyata untuk Generasi Muda yang Berakhlak Mulia dan Religius

0
276

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pada Jum’at (15/4/2022) kemarin, selain memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid di Dusun Rakit, Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena juga akan membantu anggaran sebesar Rp5 juta untuk kegiatan Pekan Seni Islami Remaja Masjid Al-Anshar (PESIRMAS) Desa Ambuau Indah.

Hal itu dikatakan usai melaksanakan Salat Jum’at di Musala di Dusun Rakit.

“Saya juga akan membantu 5 juta untuk kegiatan saudara-saudaraku dan ade-adeku semua,” kata Sabaruddin Paena.

Kepada media ini, Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, bantuan yang akan diberikan kepada Panitia PESIRMAS tersebut merupakan bantuan dari Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra (Putra Gubernur Sultra, Ali Mazi-red) melalui dirinya.

Menurut Legislator Buton ini, Ketua KNPI Sultra pada dasarnya selalu mendukung kegiatan-kegiatan generasi muda tidak terkecuali di Kabupaten Buton.

“Pak Alvin Akawijaya Putra ini memang selalu mensuport ataupun mendukung kegiatan-kegiatan generasi muda yang di Sultra, khususnya di Kabupaten Buton ini,” ungkapnya.

“Karena pas ade-ade ini datang ke Sekret Nasdem di Pasarwajo, mereka juga menceritakan kegiatan mereka, dan saat saya sampaikan ke Pak Alvin, beliau sangat mendukung sekali dan akan membantu anggaran untuk mereka,” sambung Sabaruddin Paena.

Politisi Nasdem ini kembali menegaskan bahwa, bantuan tersebut tidak ada kaitannya dengan politik kedepan. Tapi semata-mata karena Allah SWT.

“Kalopun ada yang katakan ini hanyalah pencitraan dan berkaitan dengan politik kedepan, saya tegaskan tidak ada. Ini semata-mata hanya bentuk pengabdian saja dan hanya untuk mendapat ridho Allah SWT,” tegasnya.

Mengenai politik 2024 masih kata Sabaruddin Paena, semua ia serahkan ke masyarakat, karena bagi Sabaruddin Paena, masyarakat sudah bisa menilai sendiri.

“Soal kedepan itu biarlah masyarakat yang menilai sendiri. Intinya saat ini saya maupun Pak Alvin Akawijaya Putra hanya mau bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, karena saya khususnya sangat sadar tanpa suara rakyat saya tidak akan menjadi seperti ini, dan sudah menjadi tugas saya untuk selalu mengabdikan diri untuk masyarakat dan daerah sesuai amanah yang rakyat berikan kepada saya khususnya di daerah konstituen saya, ” jelasnya.

Atas bantuan tersebut, Panitia Pelaksana Kegiatan PESIRMAS Desa Ambuau Indah, Fajar Putra mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra dan Sabaruddin Paena.

“Saya, beserta seluruh panitia pelaksana kegiatan PESIRMAS Pekan Seni Islami Remaja Masjid Al-Anshar Desa Ambuau indah, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Alvin Akawijaya Putra dan Sabaruddin Paena yang telah memberikan bantuan dana kepada kegiatan ini, semoga menjadi amal jariyah buat bapak,” ucapnya kepada media ini melalui WhatsApp, Jum’at (15/4/2022).

Menurut Fajar Putra, bantuan yang diberikan Ketua KNPI Sultra melalui Sabaruddin Paena tersebut adalah bentuk dukungan nyata untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlak mulia dan religius untuk Ambuau Indah dan Kabupaten Buton pada umumnya.

“Tentu ini adalah bentuk dukungan dan sport yang sangat nyata yang bapak lakukan untuk bagaimana mempersiapkan generasi muda yang berakhlak mulia dan religius untuk Ambuau Indah dan Kabupaten Buton pada umumnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan PESIRMAS tersebut saat ini sementara berlangsung. Pesertanya adalah anak-anak yang memiliki jenjang pendidikan SD dan SMP/sederajat yang tersebar di 4 dusun Desa Ambuau Indah.

Puncak kegiatannya atau malam ramah tamahnya direncanakan pada 5 Mei 2022 mendatang.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here