Tahun Ini, Pemdes Bahari Makmur Bakal Bagikan Jaring Ikan ke Masyarakatnya

0
14

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pemdes Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membagikan jaring ikan secara gratis kepada masyarakatnya.

Kepala Desa Bahari Makmur, Si Tuti mengatakan, anggaran pengadaan jaring tersebut bersumber dari dana desa tahun 2022 ini melalui program ketahanan pangan.

“Melalui program ketahanan pangan, tahun ini kita akan lakukan pengadaan jaring yang akan kita bagikan ke masyarakat,” kata Si Tuti, Kamis (21/4/2022).

Pengadaan jaringan tersebut lanjut Si Tuti berdasarkan hasil musyawarah desa. Mengenai waktu dan jumlah jaring belum dipastikan. Namun, tetap dibagikan di tahun ini.

“Ini berdasarkan hasil musyawarah desa, jadi di sini kan masyarakat sudah dapat bantuan perumahan, bodi, dan karamba, jadi yang belum dapat sama sekali itu yang kita utamakan, supaya bantuan itu dia merata di masyarakat,” jelasnya.

Ditanya soal penyaluran BLT DD untuk bulan Januari-Maret 2022? Si Tuti mengaku sudah dibagikan ke 103 KK, setiap KK mendapatkan sebesar Rp900 ribu.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here