Warganya Sering Dimangsa Buaya, Pj Kades Ambuau Indah Minta Pemerintah Turun Tangan

0
63

TERAWANGNEWS.com, Buton – Warganya sering dimangsa buaya, Pj Kepala Desa (Kades) Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Tioro Siwau meminta Pemkab Buton turun tangan.

Menurutnya, keberadaan hewan amfibi tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat karena sering muncul di area warga seperti di kebun atau sawah khususnya di malam hari.

“Jadi soal gangguan buaya ini, kita meminta kepada pemerintah daerah untuk turun tangan lakukan antisipasi, karena bukan hanya di kali, tapi sudah naik di sawah-sawah masyarakat pada malam hari, dan ini sangat meresahkan sekali,” kata La Tioro, Kamis (21/4/2022).

Selain itu lanjut Camat Lasalimu Selatan ini, hewan ternak masyarakat seperti sapi yang berada di pinggir sungai atau kali, sering menjadi sasaran buaya.

“Biar anak sapi yang ada di pinggir-pinggir kali itu dia goso,” ungkapnya.

Untuk itu tambah La Tioro, ia meminta kepada Pemkab Buton untuk bisa memikirkan hal tersebut, seperti membuat jembatan penyebrangan yang ada di dua lokasi yaitu jurusan Halmahera dan Wakukua ke arah barat.

“Ada dua tempat, satu jurusan Halmahera menuju kali kalo bisa adakan jembatan, minimal orang bisa lewat atau motor. Kemudian, jurusan Wakukua menyebrang ke arah barat, karena kalo dulu bisa jalan kaki kalo meti, sekarang tidak bisa lagi, jadi kalo bisa juga dibuatkan jembatan,” pintanya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here