Momen Idul Fitri, Sabaruddin Paena Mantan Siswa SDN 1 Wagola Terlihat Hadir pada Reuni Akbar di Lapangan Pasarwajo

0
197

TERAWANGNEWS.com, Buton – Di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 H, angkatan 1985-1998 SDN 1 Wagola menggelar reuni di Lapangan Pasarwajo di depan SDN 1 Wagola, Kelurahan Kambula-Bulana, Kecamatan Pasarwajo, Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (05/05/2022).

SDN 1 Wagola saat ini berubah nama menjadi SDN 15 Buton. Acara yang digelar kali ini mengusung tema “Mengenang Kisah di Masa Kecil”.

Mantan Kepala Sekolah SDN 1 Wagola Djaruddin S.Pd mengatakan, sejak diangkat menjadi PNS dan mengajar di sekolah mempunyai kebanggaan terlebih kala itu SDN 1 Wagola menjadi sekolah favorit.

“Saya bangga atas terselenggaranya reuni alumni SDN 1 Wagola,” katanya.

Kata dia, dengan dukungan orang tua, guru dan anak-anak, SDN 1 Wagola menjadi terkenal dan menjadi sekolah favorit di Pasarwajo.

Dia juga bangga alumni SDN 1 Wagola banyak yang sudah berhasil, dan itu semua harapan para guru yang selalu mendoakan agar anak-anak bisa menjadi anak yang bermanfaat dan berhasil.

“Untuk semua alumni selamat berjuang di manapun berada,” ujarnya.

Rosina guru SDN 1 Wagola juga mengatakan, syukur almhamdulillah telah mengadakan kegiatan reuni alumni SDN 1 Wagola.

“Pada tahun 1981 SD 1 Wagola baru dua kelas dengan Kaseknya Laode Haniru, saya mengajar di kelas 1 hingga pensiun di SDN 1 Wagola,” katanya.

Senada dengan mantan Guru Olahraga Israjab memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan reuni SDN 1 Wagola bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini kegiatan yang bagus sekali, baru pertama digelar apalagi bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

“Kebanggaan kami selama menjadi guru, murid-muridnya selalu menjadi juara, dan alhamdulillah muridnya berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara,” sambungnya.

Dikenangnya, yang paling mengesankan saat acara 17 agustus, ada acara gerak jalan indah, paduan suara, dan seni, setiap SDN 1 Wagola yang tampil pasti disambut masyarakat dan selalu menjadi idola masyarakat.

Dia berharap kegiatan tersebut terus berkesinambungan dan lebih meriah lagi.

Dikesempatan yang sama, Nur Aini angkatan pertama SDN 1 Wagola menyampaikan rasa syukur dan bangganya menjadi alumni SDN 1 Wagola.

“Jadi murid di SDN 1 Wagola sangat membanggakan, apalagi setiap perlombaan selalu menjadi juara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni, Baharudin, S.Pd mengatakan, salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama alumni.

“Intinya kegiatan ini salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama alumni,” katanya di sela-sela kegiatan.

Kegiatan ini lanjut Baharudin, baru kali pertama dilakukan. Untuk itu ia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

“Ini baru kali pertama kita lakukan, apalagi kan memang kita para alumni ini sudah memiliki kesibukan dan pekerjaan masing-masing, dan sengaja kita laksanakan hari ini karena kebetulan juga masih momen lebaran,” pungkasnya.

Amatan media ini, salah seorang alumni SDN 1 Wagola, Sabaruddin Paena juga hadir dalam acara tersebut.

Sabaruddin Paena merupakan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton periode 2019-2024.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here