Hadiri Undangan Malam Ramah Tamah PESIRMAS di Ambuau Indah, Sabaruddin Paena: Ini Hanyalah Bentuk Pengabdian Saya yang Lahir dari Dapil III

0
191

TERAWANGNEWS.com, Buton – Memenuhi undangan malam ramah tamah Pekan Seni Islami Remaja Masjid Al-Anshar (PESIRMAS) di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena mengatakan kehadirannya dalam acara tersebut hanyalah bentuk pengabdiannya untuk masyarakat di daerah konstituennya.

Hal itu diungkapkan Sabaruddin Paena saat membawakan sambutan pada acara malam ramah tamah PESIRMAS di Ambuau Indah, Kamis (5/5/2022) malam.

“Lagi-lagi saya hanya mengabdi dan bekerja, bekerja, dan bekerja sampe berakhir masa jabatan saya di tahun 2024, saya hanya semata-mata menjalankan tugas dan kewajiban saya yang lahir dari Dapil III,” katanya.

Dikesempatan itu, Sabaruddin Paena juga tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan remaja masjid yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan panitia dan remaja masjid ini, karena kegiatan semacam ini memang penting untuk kita kembangkan dan kita dukung,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, bisa menciptakan akhlak yang baik bagi masyarakat khususnya untuk generasi muda di Desa Ambuau Indah.

“Karena memang kegiatan semacam ini bisa menciptakan akhlak yang baik yang tentu sangat dibutuhkan oleh generasi muda yang ada di Desa Ambuau Indah ini, dan Insya Allah kegiatan semacam ini akan selalu kita dukung untuk terus dilakanakan di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Dalam dirinya lanjut Politisi Nasdem ini, memang sudah memiliki tekad dan komitmen untuk mengabdikan diri terhadap masyarakat di Dapil III, tidak terkecuali masyarakat Ambuau Indah. Karena ia sadar tanpa suara masyarakat khususnya di Ambuau Indah ia tidak akan terpilih menjadi Anggota DPRD.

“Saya memang sudah bertekad dan berkomitmen pada diri saya sendiri untuk terus mengabdi kepada masyarakat, karena saya sadar berkat suara masyarakat di Desa Ambuau Indah saya bisa menjadi seperti ini, dan saya pun berharap amanah yang saya emban saat ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah konstiten saya,” ungkapnya.

Ditanya apakah yang dilakukannya selama ini hanyalah bentuk pencitraan dan berkaitan dengan Pilcaleg di 2024 mendatang? Mengenai hal itu ia kembalikan sepenuhnya kepada masyarakat.

Karena bagi Legislator Buton ini, yang terpenting saat ini adalah bagaimana bisa menjalankan amanah yang diberikan rakyat kepadanya dengan baik, tanpa melihat lagi berapa suara yang ia peroleh pada Pilcaleg 2019 lalu.

“Kalopun ada yang menilai apa yang saya lakukan selama ini hanyalah pencitraan dan berkaitan dengan Pilcaleg 2024 nanti, biarkan saja, saya serahkan semua ke masyarakat, biarkan masyarakat sendiri yang menilai, bagi saya, saya hanya ingin mengabdi dan bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan rakyat kepada saya,” bebernya usai acara ramah tamah.

Pada kesempatan yang sama, Camat Lasalimu Selatan sekaligus Pj Kepala Desa Ambuau Indah, La Tioro Siwau mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sabaruddin Paena pada acara tersebut.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Sabaruddin Paena yang telah meluangkan waktu sehingga bisa sama-sama hadir dalam kegiatan ini,” ucap La Tioro.

Tak hanya itu, La Tioro juga kembali mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Anshar di Dusun Rakit, Desa Ambuau Indah.

“Mewakili Pemerintah Desa Ambuau Indah, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sabaruddin Paena yang telah membantu pembangunan masjid di desa kami ini,” ucapnya lagi.

“Dan inilah yang kami harapkan untuk mengurangi beban kami Pemerintah Desa dan Panitia Pembangunan Masjid,” sambungnya.

Senada dengan Ketua Panitia PESIRMAS Desa Ambuau Indah, Fajar Putra. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena yang telah memenuhi undangan malam ramah tamah tersebut.

“Kami dari seluruh panitia sangat mengucapkan terimakasih kepada Pak Sabaruddin Paena yang sudah mau hadir dalam rangka memenuhi undangan kami,” katanya.

Sebelumnya lanjut Fajar, pihaknya sempat pesimis terhadap kehadiran Sabaruddin Paena, mengingat banyaknya agenda Politisi Nasdem itu, terlebih saat ini masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri.

“Jujur kami sempat tidak percaya atau pesimis beliau bisa memenuhi undangan kami, apalagi saat ini masih suasana lebaran yang mungkin beliau banyak kesibukan lain, tapi alhamdulillah bisa meluangkan waktunya untuk hadir bersama-sama kami di acara malam ramah tamah ini,” ungkap Fajar.

Sebagai tambahan informasi, mengingat masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri, pada kesempatan itu, Sabaruddin Paena juga sedikit berbagi rezeki kepada peserta PESIRMAS.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here