Gunakan Dana Pribadi, Kades Mopano Bangun Wisata Waterboom, Anggarannya Ditaksir Capai Ratusan Juta

0
236

TERAWANGNEWS.com, Buton – Warga Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya warga Desa Mopano, Kecamatan Lasalimu Selatan nampaknya akan memiliki tambahan alternatif liburan yang menyenangkan. Pasalnya, saat ini Kepala Desa Mopano, La Ode Arman Amadi tengah membuat arena waterboom di desanya.

Anggaran pembuatan waterboom ini pun tidak menggunakan dana desa, APBD maupun APBN, tapi dana pribadi dari kepala desa.

Meski kepala desa tak mau menyebutkan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembuatan wahana waterboom itu. Namun, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebab, selain waterboom, di lokasi yang sama, juga akan dibangun sarana prasarana lainnya antara lain seperti 30 unit gezebo, kolam permandian anak dan dewasa, tempat hiburan (karaoke), tempat memancing, pencucian mobil dan motor, serta musala dan masih banyak lagi.

“Jadi saya buat ini bersama masyarakat saya, saya gunakan dana pribadi saya, bukan dana desa, APBD maupun ABPN,” kata Kepala Desa Mopana, La Ode Arman Amadi di lokasi pembuatan waterboom, Rabu (11/5/2022).

Salah satu motivasi dirinya membuat destinasi wisata tersebut lanjut Arman, adalah untuk mengangkat nama Desa Mopana ke permukaan, baik skala nasional maupun internasional.

“Salah satu tujuan saya ini untuk lebih mengangkat lagi nama Desa Mopana ke permukaan, baik skala nasional maupun internasional,” bebernya.

“Jadi saya upayakan ini secepatnya selesai,” sambung Arman.

Jadi, bagi Anda yang suka travelling ke tempat-tempat wisata, jangan lupa ya berkunjung ke tempat ini, karena selain lokasinya yang strategis yang berada pas memasuki Desa Mopana, juga jalannya sudah teraspal.

Jarak tempuh yang dibutuhkan dari Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton pun hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here