Bantu Pembangunan Toilet Musala di Ambuau Togo, Sabaruddin Paena: Agar Suara Rakyat 2019-2024 Bisa Selalu Bermanfaat

0
115

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena kembali berbagi ke masyarakat.

Kali ini, ia membantu pembangunan WC atau Toilet Musala Nurul Labilu, Dusun Wasawa, Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

Terkait itu, dalam sambutannya saat silaturahmi bersama masyarakat di Musala Nurul Labilu, Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat di daerah konstituennya khususnya di Desa Ambuau Togo.

“Saya Anggota DPRD Buton yang terpilih dari sini, dan saat saya dipilih dan duduk, maka wajib hukumnya untuk kita mengabdi kepada masyarakat, agar suara rakyat 2019-2024 yang diberikan kepada saya bisa selalu bermanfaat untuk masyarakat,” katanya, Senin (16/5/2022) pagi sekira pukul 10.00 WITA.

“Saya hanya meminta, lewat bantuan yang saya berikan ini, saya hanya minta doakan almarhum bapak saya, semoga beliau mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” sambungnya seraya diaminkan para hadirin.

Lewat bantuan yang diberikan itu lanjut Sabaruddin Paena, ia malah merasa bersyukur karena jabatan yang diembannya saat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Ambuau Togo.

“Hari ini saya merasa bangga dan beryukur lagi karena saya bisa kembali bersilaturahmi dengan bapak-bapak dan ibu di Desa Ambuau Togo ini, karena alhamdulillah gaji dan tunjangan yang saya dapatkan hari ini karena berkat suara bapak-bapak dan ibu-ibu juga, jadi dengan saya membantu musala ini akan menjadi amal ibadah untuk saya,” ucapnya.

Politisi Nasdem ini kembali menegaskan kepada Ketua Panitia Pembangunan Musala dan masyarakat, bahwa bantuan yang diberikan bukan yang pertama dan terkahir. Ia memastikan akan terus membantu pembangunan toilet tersebut hingga selesai.

“Bantuan ini bukan yang pertama dan terkahir, saya akan bantu sampai selesai ini pembangunan toilet, dan semoga talisilaturahim kita terus kita jaga,” tegasnya diiringi tepuk tangan riuh dari masyarakat.

Jika kemudian apa yang dilakukannya itu dianggap sebagai pencitraan atau cari-cari muka agar dipilih kembali pada Pilcaleg 2024 mendatang, dengan tegas Sabaruddin Paena mengatakan bahwa hal itu tidak benar.

Sebab, yang terpenting bagi Sabaruddin Paena saat ini adalah terus bekerja dan mengabdi kepada masyarakat hingga masa jabatannya berakhir di 2024 nanti.

“Kalo saya mau dibilang pencitraan ataupun cari-cari muka supaya saya dipilih lagi, itu tidak benar, 2024 itu masih lama, dan kalo kita bicara untung rugi, secara matematika politik pasti saya rugi, tapi bukan itu yang cari, saya hanya mau bekerja, mengabdi, mengabdi dan mengabdi kepada masyarakat, dan itu semua terpulang kepada kita, mau membantu atau tidak,” bebernya.

“Soal pemilihan nanti, saya kembalikan ke masyarakat, karena masyarakat sudah bisa menilai dan tidak usah kita ajar-ajar lagi, tugas saya saat ini hanyalah bekerja dan mengabdi, dan saya tidak melihat lagi berapa suara yang saya dapatkan waktu Pilcaleg 2019 lalu, karena saya hanya ingin terus bekerja dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan amanah yang bapak-bapak dan ibu-ibu berikan kepada saya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembanguan Musala Nurul Labilu, Irmanto, S. Pd mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Sabaruddin Paena yang telah mau membantu membuatkan kami WC Musala ini,” kata Irmanto dalam sambutannya.

Irmanto kemudian mengungkapkan awal turunnya bantuan dari Sabaruddin Paena tersebut. Saat itu, tepatnya di Bulan Suci Ramadan 1443 H lalu, ia dan warga setempat sedang melakukan giat kerja bakti di musala, dan kebetulan Sabaruddin Paena lewat, lalu mampir dan berbincang-bincang dengan mereka.

Dalam perbincangan itu, Irmanto yang kebetulan sudah lama mengenal Sabaruddin Paena, mengatakan bahwa ia dan masyarakat berencana membangun Toilet Musala. Namun, mereka terkendala biaya.

Mendengar hal itu, Sabaruddin Paena kemudian menyarankan kepada Irmanto untuk membuat proposal. Dan akhirnya keinginan mereka dikabulkan Sabaruddin Paena.

“Awalnya kita kerja bakti waktu bulan puasa kemarin, kita bikin fondasi keliling untuk musala, kebetulan beliau lewat dan langsung singgah, jadi waktu itu beliau ini dia sumbang juga sedikit untuk kita kerja bakti,” ungkapnya.

“Kemudian saya sampaikan ke beliau, bahwa kami ada rencana bangun Toilet Musala tapi kami terkendala didana, dan saat itu juga beliau langsung respon. Kemudian beliau sampaikan ke saya untuk buatkan proposal, dan alhamdulillah hari ini beliau sudah wujudkan, jadi sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada beliau,” sambung Irmanto yang juga merupakan Ketua BPD Ambuau Togo ini dengan nada penuh syukur.

Di tempat yang sama, sejumlah warga juga mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena atas bantuan yang diberikan.

“Kami masyarakat di sini kita ucapkan banyak-banyak terimakasih, karena saya pribadi memang belum begitu kenal dengan bapak (Sabaruddin Paena-red) ini, nanti hari ini baru saya lihat langsung ternyata inimi orangnya,” ucap mereka.

“Semoga beliau diberi rezeki yang banyak dan diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT,” sambung mereka seraya mendoakan Sabaruddin Paena.

Amatan media ini, acara silaturahmi tersebut dikemas dengan sederhana dilanjutkan dengan makan siang.

Masyarakat pun terlihat antusias bahu membahu membuat WC Musala.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here