Bupati Buton La Bakry Bersama Gubernur dan Kada se-Sultra Hadiri Giat Leadership Development Programme For Disaster Risk Management di Bali

TERAWANGNEWS.com, Bali – Bupati Buton, La Bakry bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Kepala Daerah (Kada) se-Sultra menghadiri kegiatan Leadership Development Programme For Disaster Risk Management yang diselenggarakan oleh Badan Penangggulangan Bencana Nasional di Bali, Sabtu (21/5/2022).

Kepada Terawangnews.com, Bupati Buton, La Bakry mengatakan, dari 17 daerah di Sultra, 14 daerah rawan bencana, termasuk Buton, sehingga diperlukan pengelolaan dan penanganan bencana yang terencana, terkoordinasi sehingga meminimalisir risiko bencana.

“Dari 17 daerah di Sultra, menurut data dari data BNPB, 14 daerah adalah rawan bencana termasuk Buton, sehingga diperlukan pengelolaan dan penanganan bencana yang terencana, terkoordinasi sehingga meminimalisir risiko bencana,” kata La Bakry melalui WhatsApp, Sabtu sore.

Selain itu lanjut Ketua DPD II Golkar Buton ini, langkah lain yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana yaitu menyiapkan desa tangguh bencana apalagi sebagian besar wilayah Sultra adalah wilayah pesisir termasuk Buton.

“Termasuk didalamnya penyiapan desa tangguh bencana apalagi sebagian besar wilayah Sultra adalah wilayah pesisir termasuk Buton,” jelas Ketua Bapera Sultra ini.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *