Hadiri Undangan Pembukaan Turnamen Futsal Babinsa Cup III Desa Manuru, Camat Siotapina Sebut Sabaruddin Paena Sosok yang Penuh Tanggungjawab

0
290

TERAWANGNEWS.com, Buton – Lagi-lagi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena mendapat pujian atas dedikasinya selama ini kepada masyarakat, khususnya masyarakat di daerah konstituennya.

Kali ini, pujian itu terlontar dari Camat Siotapina, Muhammad Ridwan saat membawakan sambutan pada pembukaan Turnamen Futsal Babinsa Cup III Desa Manuru, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton di salah satu Lapangan Desa Manuru, Kamis (26/5/2022) sore.

“Pak Sabaruddin Paena ini adalah salah satu sponsor dalam kegiatan ini, inilah bentuk partisipasinya beliau, beliau mempunyai tanggungjawab penuh, inilah yang kita harapkan dari Anggota DPRD Kabupaten Buton,” katanya diiringi tepuk tangan riuh dari hadirin.

Ia juga mengungkapkan bahwa, kepedulian lainnya yang dilakukan Sabaruddin Paena yaitu memberikan sumbangan kepada kontingen Kecamatan Siotapina saat mengikuti MTQ di Kecamatan Wabula beberapa bulan lalu.

“Contoh kemarin juga saat Tilawatil Qur’an beliau juga memberikan sumbangan di Wabula, Insya Allah kedepan Anggota DPRD Buton juga dilahirkan figur seperti beliau,” ungkap Ridwan.

Sebelumnya, diawal sambutannya, Camat Siotapina mengimbau kepada peserta turnamen agar selama pertandingan tetap menjaga sportifitas, kejujuran, kebersamaan dan rasa persaudaraan.

“Saya selalu camat berharap mari kita jaga sportifitas, kejujuran, kebersamaan, dan rasa persaudaraan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal Babinsa Cup III Desa Manuru, Faisal mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut antara lain untuk mempererat hubungan antara pemuda khususnya pecinta olahraga di Kabupaten Buton khususnya di Desa Manuru.

“Juga untuk menumbuhkan ekonomi di sekitar masyarakat Desa Manuru,” katanya saat membacakan laporan kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut lanjut Faisal, akan dilaksanakan hingga 22 Juni 2022 mendatang, dengan sumber pendanaan dari uang pendaftaran peserta yang diikuti sebanyak 29 tim, sumbangan dari Pemdes Manuru, dan sumbangan dari Sabaruddin Paena.

Sambutan juga dibawakan oleh Kapolres Buton, AKBP Gunarko melalui Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota. Ia mengajak agar seluruh peserta bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi.

“Jangan jadi tempat permusuhan, mari kita jadikan untuk ajang silaturahmi dan persahabatan, semoga kegiatan ini berjalan aman dan kondusif,” ajaknya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1413/Buton diwakili Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Arh. La Ode Mursalim sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, Turnamen Futsal Babinsa Cup III Desa Manuru merupakan iven positif dalam ajang pencarian bakat atlet yang nantinya bisa mewakili daerah dalam ajang atau kompetinsi yang berskala daerah maupun nasional.

“Dan semoga iven ini dapat dijadikan sebagai iven positif yang berkelanjutan dan berkesinambungan dalam memupuk rasa persaudaraan,” harapnya.

Selain itu, Danramil 1413-13/Lasalimu, Kapten Arm. La Bondo juga berharap kepada peserta turnamen agar tetap menjunjung sportifitas selama pertandingan berlangsung.

Pada kesempatan itu, saat diberikan waktu oleh panitia untuk menyampaikan sepatah kata, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena mengatakan bahwa, sebagai Anggota DPRD yang lahir dari Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan), ia sudah berkomitmen akan selalu mendukung kegiatan generasi muda.

“Ini adalah bentuk tanggungjawab saya yang lahir dari Dapil III. Lagi-lagi saya akan selalu mendukung generasi muda yang ada di Kecamatan Siotapina ini,” katanya seraya mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin.

Khusus untuk para pemain lanjut Politisi Nasdem ini, tidak diwajibkan membawa air mineral selama pertandingan dimulai hingga selesai. Karena, ia sudah menyiapkan sebanyak 150 dos air mineral.

“Dan kalaupun nanti kurang, nanti Ketua Panitia berhubungan dengan saya,” sambungnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, bisa menjadi ajang silaturahmi khususnya bagi para pemain.

“Bahwa kegiatan ini mari kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dan jangan ciptakan perbedaan sehingga keamanan kita tidak terganggu,” harapnya.

Sabaruddin Paena kembali menegaskan, bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan bukti pengabdiannya kepada masyarakat di wilayah konstituennya. Karena ia sadar, tanpa suara masyarakat Kecamatan Siotapina, ia tidak akan terpilih menjadi Anggota DPRD pada Pilcaleg 2019 lalu.

“Jadi memang ini hanyalah bentuk pengabdian saya kepada masyarakat di daerah konstituen saya khususnya di Kecamatan Siotapina, karena saya sadar tanpa suara mereka, saya bukanlah siapa-siapa,” katanya kepada Terawangnews.com usai acara pembukaan.

Saat disinggung, apakah yang dilakukannya itu hanyalah bentuk pencintraan saja dengan harapan supaya dipilih kembali pada Pilcaleg 2024 mendatang? Ditanggapi santai Sabaruddin Paena.

Baginya, yang terpenting saat ini adalah hanya untuk mengabdi dan bekerja untuk masyarakat. Mengenai, politik kedepan, ia sepenuhnya serahkan ke masyarakat.

“Bagi saya saat ini hanya mau mengabdi, bekerja, bekerja, dan bekerja untuk masyarakat. Soal politik kedepan itu, semua terpulang kepada masyarakat. Saya hanya berharap amanah yang diberikan rakyat kepada saya ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat hingga masa jabatan saya berakhir di 2024 nanti, supaya suara yang mereka berikan kepada saya pada Pilcaleg 2019 lalu tidak sia-sia,” pungkasnya.

Amatan media ini, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Desa Manuru, La Uma, Ketua BPD Manuru, La Tiga, para Babinsa wilayah Koramil 1413-13/Lasalimu, dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Manuru.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here