Kodim 1413/Buton Gelar Turnamen Babisa Cup III Desa Manuru, Diikuti 29 Tim, Ini Kata Dandim

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kodim 1413/Buton melalui Koramil 1413-13/Lasalimu kembali menggelar Turnamen Futsal Babinsa Cup III 2022 di Desa Manuru, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Turnamen tersebut secara resmi dibuka hari ini, Kamis (26/5/2022) sore oleh Dandim 1413/Buton, Letkol Arm. Muhamad Faozan diwakili Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Arh. La Ode Mursalim dan akan berlangsung hingga 22 Juni 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, La Ode Mursalim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang pencarian bakat atlet yang nantinya bisa mewakili daerah pada kompetisi bersakala daerah maupun nasional.

“Ini merupakan iven positif dalam ajang pencarian bakat alet yang nantinya bisa mewakili daerah dalam ajang atau kompetisi yang berskala daerah maupun nasional,” katanya.

Selain itu lanjut La Ode Mursalim, kegiatan tersebut juga merupakan wadah silaturahmi yang berkelanjutan dalam memupuk rasa persaudaraan.

“Agar kegiatan turnamen yang digelar dapat dijadikan sebagai iven positif berkelanjutan dan berkesinambungan dalam memupuk rasa persaudaraan,” ujarnya.

Ia pun berharap, kedepan tidak hanya pada level Babinsa Cup yang dilaksanakan. Tapi, juga Koramil bahkan Dandim Cup.

“Bila perlu kedepan kita tingkatkan Koramil Cup atau Dandim Cup,” harapnya.

Di tempat yang sama, Danramil 1413-13/Lasalimu, Kapten Arm. La Bondo berharap selama pelaksanaan turnamen, masing-masing tim bisa menjunjung sportifitas.

“Harapan kita, agar dalam pelaksanaan turnamen ini, masing-masing club atau tim bisa menjunjung sportifitas,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, Camat Siotapina, Muhammad Ridwan, Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota, Kepala Desa Manuru, La Uma, Ketua BPD Manuru, La Tiga dan para Babinsa wilayah Koramil 1413-13/Lasalimu.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *