Pekerjaan Talud Sungai di Lapaleagi Belum Selesai, Akan Disusul Lagi Pembuatan Jalan Tani, Kades Kumbewaha: Saya Bangga Miliki Sabaruddin Paena, Bukan Janji tapi Bukti

0
193

TERAWANGNEWS.com, Buton – Hingga saat ini, pekerjaan talud sungai di Desa Kumbewaha, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih berlangsung. Tapi, jalan usaha tani juga akan segera dibuat di Dusun Lapaleagi.

Rencananya jalan usaha tani tersebut akan mulai dikerjakan bulan Juni 2022 ini yang anggarannya bersumber dari Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Bulan ini Insya Allah sudah mulai dikerjakan,” kata Sabaruddin Paena didampingi Kepala Desa Kumbewaha, Muharuddin dan Bendahara Desa Kumbewaha, Kadirun saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat di Balai Pertemuan Dusun Lapaleagi.

Lanjut Sabaruddin Paena, program jalan usaha tani tersebut berdasarkan permintaan dari salah satu kelompok tani di Dusun Lapaleagi melalui proposal yang diberikan kepada dirinya ditujukan ke Dinas Pertanian Provinsi Sultra.

“Jadi waktu itu saya datang berkunjung di sini sekaligus memantau pekerjaan talud sungai. Masyarakat kemudian minta ke saya supaya dibuatkan jalan tani melalui proposal. Setelah saya pulang dari sini, saya ditelepon orang dari Dinas Pertanian Sulawesi Tenggara, katanya ada program jalan usaha tani untuk wilayah Kabupaten Buton. Akhirnya saya minta diporsikan satu untuk di sini, dan alhamdulillah diiyakan,” jelasnya.

Hal itu kata Sabaruddin Paena, sebagai bentuk pengabdiannya terhadap masyarakat Lapaelagi. Karena, ia sadar tanpa suara masyarakat Lapaleagi, ia tidak akan terpilih menjadi Anggota DPRD Buton pada Pilcaleg 2019 lalu.

“Karena memang saya sudah menganggap masyarakat Lapaleagi ini sudah seperti keluarga saya sendiri. Dan saya sudah berkomitmen bahwa saya tidak melihat lagi berapa jumlah suara saya waktu Pilcaleg lalu, tapi memang saya terpanggil dan bagi saya wajib hukumnya untuk selalu mengabdi kepada masyarakat yang ada di Dapil III ini khususnya di Lapaleagi ini,” ungkapnya.

Terlepas dari itu tambah Politisi Nasdem ini, ia hanya ingin membuktikan janji politiknya saat Pilcaleg 2019 lalu yaitu membuatkan talud sungai untuk warga Lapaleagi.

“Janji saya dulukan saya akan buatkan talud sungai dan alhamdulillah sudah saya wujudkan sekarang. Dan karena begitu cintanya saya dengan masyarakat di sini, maka kita akan buatkan lagi jalan usaha tani dan saya harap kebersamaan kita ini selalu terjaga dengan baik,” katanya diiringi tepuk tangan riuh dari masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton ini mengatakan bahwa, apa yang dilakukannya saat ini tidak berkaitan dengan Pilcaleg 2024 mendatang, apalagi pencitraan. Tapi, hanya semata-mata bentuk rasa syukur dan pengabdiannya karena telah diberi kesempatan menjadi Anggota DPRD.

“Kalo berbicara politik, saya rugi dong saya kalo saya berikan terus bantuan di Lapaleagi ini, apalagi suara sayakan kemarin di sini tidak banyak. Tapi, ini hanya bentuk pengabdian saya dan rasa syukur saya kepada Allah SWT karena saya masih diberi satu kursi di Dapil III ini lewat suara bapak-bapak,” bebernya.

“Dan saya selalu berdoa agar jabatan saya ini bisa selalu saya jadikan sebagai amal ibadah bagi saya agar suara rakyat yang diberikan kepada saya bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kumbewaha, Muharuddin merasa bangga mempunyai Anggota DPRD seperti Sabaruddin Paena.

“Saya cukup bangga, orang-orang seperti inilah yang harus kita pilih kedepan, jangan asal kita dibujuk dengan uang, tapi kita lupa dengan kepentingan kita,” ucapnya saat membuka pertemuan tersebut.

Menurutnya, dengan pembuatan talud sungai yang sementara dikerjakaan sekarang, merupakan wujud nyata yang dilakukan Sabaruddin Paena.

“Saat ini beliau telah membuktikan janjinya yaitu pembuatan talud sungai. Beliau juga ini gampang kita ketemu dan gampang kita komunikasi,” tutupnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here