Penampilan Tim Kapontori Akhiri Lomba Senam Syakira dan Haji Ali di Matanauwe, Ketua PMI Buton: Kita Akan Lanjutkan dengan Bakti Sosial, Ketua Karang Taruna dan KONI Beri Apresiasi

0
441

TERAWANGNEWS.com, Buton – Tim Kapontori merupakan peserta final terakhir pada Lomba Senam Syakira dan Haji Ali di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan selama 11 hari sejak 5 Juni hingga hari ini, Rabu 15 Juni 2022.

Adapun pengumuman para pemenang lomba dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Sabtu (18/6/2022) malam di Desa Matanauwe.

Lomba Senam Syakira dan Haji Ali dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Buton yang dipercayakan kepada PMI Kecamatan Siotapina sebagai panitia kegiatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni.

Ketua PMI Kabupaten Buton, La Ode Rafiun mengatakan, pasca kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan bakti sosial pada Sabtu (18/6/2022) mendatang.

“Terkahir kita akan tutup malam Minggu sekaligus penyerahan hadiah, jadi hari Sabtu kita akan lakukan bakti sosial di wilayah Kecamatan Siotapina,” kata La Ode Rafiun di tempat kegiatan, Rabu sore.

“Untuk itu sangat diharapkan partisipasi dari PMI Kecamatan Siotapina dan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Siotapina,” sambung Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Buton ini.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dan ini adalah penampilan dari salah satu peserta final dari Tim SMAN 1 Siotapina:

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan PMI Kabupaten Buton tersebut sangat baik dalam rangka menumbuh kembangkan rasa kesetiakawanan diantara sesama.

“Kegiatan ini sangat baik dalam rangka menumbuh kembangkan rasa kesetiakawanan persatuan dan kesatuan. Ini luar biasa dan bisa menjadi amal ibadah kita,” katanya.

“Mudah-mudahan, ini akan memberi inspirasi khususnya generasi muda dan teman-teman Karang Taruna se-Kabupaten Buton,” harap Nanang Lakaungge.

Senada senada dengan Ketua KONI Kabupaten Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami, juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tentu sangat luar biasa bagi saya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Syamsir Siri Ikrami mengajak semua pihak agar saling bahu membahu untuk mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Buton melalui PMI.

“Mari saling bahu membahu, bantu membantu untuk mensukseskan program-program Kabupaten Buton melalui PMI. Dan kegiatan seperti ini mungkin baru pertama dilaksanakan dibawah pimpinan La Ode Rafiun sebagai Ketua PMI Kabupaten Buton,” pungkasnya.

Amatan media ini, hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota DPRD Kabupaten Buton dari Partai Gokar, La Sydu, Dirut BPR Bahteramas Buto, Anwar, Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota, dan Kepala Desa Matanauwe, La Dangka.

Sebagai tambahan informasi, peserta final lomba yang tampil hari ini, Rabu yaitu dari Tim SMAN 1 Siotapina, PKM Wakaokili, PMI Kota Baubau, dan Kapontori.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here