Bupati Buton Tutup Turnamen Futsal Babinsa Cup III Desa Manuru, UD Mutiara FC Sabet Juara 1, Sabaruddin Paena Bilang Begini

0
220

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bupati Buton, La Bakry resmi menutup Turnamen Futsal Babinsa Cup III Desa Manuru, Minggu (19/6/2022) sore.

Turnamen tersebut dilaksanakan selama 22 hari sejak dibuka pada tanggal 26 Mei 2022 lalu di Lapangan Desa Manuru, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sambutannya, Bupati Buton, La Bakry merasa bangga kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman.

“Saya merasa bangga kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman,” katanya.

“Mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buton, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada panitia dan pihak terkait lainnya terutama para manager yang sudah bersusah payah, baik yang masuk dalam empat besar maupun tidak, tapi minimal tidak sudah mendukung kegiatan futsal di Kabupaten Buton,” sambung La Bakry.

Ketua DPD II Golkar Buton ini berharap, nantinya ada yang bisa mewakili Kabupaten Buton pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra mendatang.

“Mudah-mudahan nantinya ada yang bisa mewakili Kabupaten Buton pada Porprov Sultra nanti,” harap Ketua Bapera Sultra itu sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kegiatan, Faisal mengungkapkan bahwa, anggaran kegiatan tersebut bersumber dari uang pendaftaran peserta turnamen. Kemudian, sumbangan dari Pemdes Manuru dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena.

“Kami dari panitia tidak keluar mencari anggaran, karena anggaran kegiatan ini bersumber dari uang pendaftaran para peserta futsal, juga sumbangan dari Pemerintah Desa Manuru dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Bapak Sabaruddin Paena,” ungkapnya.

Ia pun menyebutkan, juara 1 dalam turnamen tersebut diraih oleh UD Mutiara FC, juara 2 Lorhas FC, juara 3 Lantariri FC dan juara 4 diraih oleh Wasampela FC.

“Juara 1 UD Mutiara FC, juara 2 Lorhas FC, juara 3 Lantariri FC, dan juara 4 dari Wasampela FC,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena saat ditemui usai kegiatan, juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia, Aparat TNI Polri serta pihak terkait lainnya yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya secara pribadi saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia, TNI Polri dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” katanya.

“Dan khususnya kepada para pemain, wasit dan para manager yang juga sudah bermain dan bekerja secara profesional sejak kegiatan ini dimulai hingga berakhir hari ini,” sambungnya.

Dan selaku Anggota DPRD Buton yang terpilih dari Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan) lanjut Politisi NasDem ini, ia akan selalu mendukung kegiatan masyarakat khususnya para generasi muda, baik dibidang olahraga maupun lainnya.

“Yang pasti saya selaku Anggota DPRD Kabupaten Buton yang lahir dari Dapil III ini, sudah pasti akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat, khususnya para generasi muda, baik itu dibidang olahraga maupun bidang lainnya,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here