Tegakkan Disiplin, Seksi Propam Polres Baubau Gelar Gaktibplin

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait itu, Seksi Propam Polres Baubau pada Rabu (22/6/2022) kemarin menggelar apel pagi dilanjutkan dengan melaksanakan tugas Gaktibplin yang dipimpin langsung Kasi Propam Polres Baubau, IPDA Zaifulah, SH.

Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan harus memiliki serta wibawa sebagai Anggota Polri.

“Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) ini dilakukan sebelum anggota masuk kantor diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraanya SIM, STNK dan setelah selesai apel pagi dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan lainya, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, dan selanjutnya di lakukan pemeriksaan terhadap anggota yang memegang senjata api dengan mengecek kartu senpi, masa berlaku kartu senpi, jumlah aminisi, nomor seri senpi, kebersihan senpi,” kata Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasi Propam, IPDA Zaifulah, Kamis (23/6/2022) melalui keterangan tertulis yang diterima media ini.

“Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan Anggota Polri khususnya di jajaran Polres Baubau, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri,” sambungnya.

Tak hanya itu lanjut IPDA Zaifulah, kegiatan tersebut juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana. Sebab, selain merugikan diri sendiri, keluarga, juga bisa merugikan institusi kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai Anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” jelasnya.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *