Hadiri Undangan Penamatan Siswa Kelas VI SDN 80 Buton, Sabaruddin Paena Puji Kasek Rudi Zulkarnain dan Bilang Begini ke Orang Tua Siswa

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena mengpresiasi Kepala Sekolah (Kasek) SDN 80 Buton, Rudi Zulkarnain.

Hal itu diungkapkan saat membawakan sambutan ketika menghadiri undangan Gelar Karya dan Penamatan Siswa Kelas VI SDN 80 Buton di Desa Matawia, Kecamatan Wolowa, Buton, Sabtu (25/6/2022) siang.

“Secara pribadi dan sebagai keterwakilan masyarakat Kecamatan Wolowa, saya merasa bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya buat saudaraku Kepala Sekolah SDN 80 Buton ini,” katanya.

“Karena kita sebagai pemimpin, pemimpin apapun itu, kita harus punya karya, dan saya rasakan kegiatan seperti sangat langkah dilaksanakan di sekolah-sekolah lain, dan mungkin hanya sekolah ini, ini sangat luar biasa,” sambungnya diiringi tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Ia sedikit menceritakan awal mula kehadirannya di acara tersebut. Katanya, beberapa waktu lalu, Kasek SDN 80 Buton, Rudi Zulkarnain menyambangi dirinya di Pasarwajo.

Maksud Rudi Zulkarnaian yaitu meminta sumbangsih pemikiran dari Sabaruddin Paena terkait dengan rencana diadakannya kegiatan tersebut.

Mendengar hal itu, Sabaruddin Paena kemudian memberikan sumbangan dana. Hal itu dilakukan, karena ia sadar bahwa jabatan yang diembannya saat ini karena berkat suara dari masyarakat Desa Matawia khususnya dan Kecamatan Wolowa umumnnya.

“Saya merasa bangga sekali ini sama Kepala Sekolah, karena dia mampu membangun komunikasi dengan baik. Dan semua itu terpulang kepada kemauan kita apakah kita mau membantu atau tidak. Dan karena saya juga merasa terpanggil dari diri saya sendiri karena saya sadar berkat bapak-bapak dan ibu-ibu di Desa Matawia ini makanya saya bisa menjadi Anggota DPRD Kabupaten Buton, dan saya sampaikan Kepala Sekolah saya bantu dana untuk meringankan bebannya,” bebernya.

“Dan juga lewat kegiatan ini, saya bisa sedikit memberikan motivasi untuk anak-anak kita adik-adik kita, dan semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi dan semangat bagi para orang tua siswa khususnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Politisi NasDem itu mengatakan bahwa, selaku perwakilan rakyat yang lahir dari Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan-red) pada Pilcaleg 2019 lalu, maka wajib hukumnnya untuk selalu mengabdi dan bekerja serta mendukung semua kegiatan masyarakat.

“Karena saya selalu berpikir bahwa saya menjadi Anggota DPRD, saya dapat gaji, dapat tunjangan karena berkat bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di tempat ini,” ungkapnya.

“Dan saya sampaikan kepada Kepala Sekolah, saya bantu saudara tidak ada istilahnya berkaitan dengan politik kedepan, saya tidak mau dengar Pak Kepala Sekolah sonding-sonding telinganya orang tua siswa untuk dukung saya, karena lagi-lagi saya hanya ingin mengabdi sampe akhir masa jabatan saya,” katanya lagi.

Tentang politik di 2024 nanti masih kata Sabaruddin Paena, ia kembalikan semua kepada masyarakat, karena menurutnya masyarakat tidak perlu lagi diajar mengenai siapa yang mereka akan pilih nantinya.

“Jadi tentang 2024, kita kembalikan semua ke masyarakat, masyarakat tidak perlu lagi diajar-ajar. Dan apa yang saya berikan hari ini kepada adik-adik kita, itu yang hanya sebagian rezeki yang saya dapatkan berkat suara bapak-bapak dan ibu-ibu semua khususnya masyarakat di Desa Matawia ini,” jelasnya.

“Saya hanya meminta doa dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua agar selalu mendoakan saya sehingga jabatan yang saya emban saat ini bisa terus bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya yang diamini para hadirin.

Pada kesempatan itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton ini juga berpesan kepada orang tua siswa, agar selalu memotivasi anak-anaknya sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat dan daerah.

“Jujur, apa yang didapatkan anak-anak adik-adik kita saat ini tidak luput dari apa yang menjadi kewajiban orang tua karena di zaman sekarang anak-anak kita bisa saja terpengaruh soal lingkungan, apalagi ditambah HandPhone di zaman modern ini. Sekarang kita orang tua tinggal bagaimana mengambil sikap untuk membantu guru-guru kita, karena kalo guru hanya beberapa jam saja bisa mengajar mereka, selebihnya semua terpulang kepada orang tua,” harapnya.

Sementara itu diawal acara, dalam sambutannya Camat Wolowa, Suhu Muhammad berharap, kepada seluruh siswa, baik yang sudah menamatkan pendidikannya di SDN 80 Buton ini, maupun yang masih dibangku SD agar terus belajar dan belajar untuk lebih meningkatkan prestasinya dari yang diperoleh saat ini.

“Saya hanya berpesan kepada anak-anakku yang telah tamat, silahkan lanjutkan pendidikan kalian di jenjang yang lebih tinggi lagi, belajarlah dengan serius karena dengan belajar kita bisa meraih cita-cita kita. Dan yang belum beruntung mendapatkan juara, silahkan tingkatkan lagi cara belajarnya,” pintanya.

Selain itu, Ketua BPD Desa Matawia, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Sabarudin Paena yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga merasa bangga memiliki Anggota DPRD seperti Sabaruddin Paena. Sebab, kata mereka berkat dukungan dan bantuan dana yang diberikan, acara tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada beliau ini, dan kami bangga punya Anggota DPRD seperti Pak Sabaruddin Paena, apalagi memang kegiatan-kegiatan begini di sekolah ini baru kali ini dilaksanakan,” ucap mereka dengan nada syukur kepada media ini.

Amatan media ini, acara tersebut dimeriahkan dengan sejumlah penampilan dari siswa siswi SDN 80 Buton, seperti tari-tarian dan drama.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *