Pada Pembukaan Turnamen Futsal antar Pelajar di Wolowa Baru, Sabaruddin Paena Singgung Soal Politik, Ternyata Ini Maksudnya

TERAWANGNEWS.com, Buton – Turnamen Futsal Antar Pelajar SD, SMP, dan SMA tahun 2022 Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dibuka, Sabtu (25/6/2022) sore di Lapangan Wolowa Baru.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Camat Wolowa, Suwu Muhammad yang dihadiri antara lain, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, Kapolsek Wolowa, La Ode Kustian, Kepala Desa Wolowa Baru, Idul, Ketua BPD Wolowa Baru, La Hengka dan sejumlah tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya, Camat Wolowa, Suwu Muhammad mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Wolowa Baru dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsih khususnya Ketua Fraksi NasDem DPRD Buton, Sabaruddin Paena sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya Pemerintah Desa Wolowa Baru khususnya Ketua Fraksi NasDem Sabaruddin Paena yang telah memberikan sumbangsih sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” katanya sekaligus membuka resmi kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, saat diberikan waktu oleh panitia untuk membawakan sambutan, Sabaruddin Paena mengajak kepada semua pihak agar kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Saya hanya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa jadikan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dan janganlah kegiatan ini berdampak pada pertikaian dan kesalahpahaman yang akhirnya bisa merugikan masyarakat Kecamatan Wolowa khususnya Desa Wolowa Baru,” katanya.

“Dan kepada semua manager, Insya Allah hari ini saya akan sumbang air mineral sebanyak 200 dos agar tidak ada lagi yang bawa air mineral. Saya sudah siapkan 200 dos sampe dipenghujung acara, kalo nanti tidak cukup panitia hubungi saya,” sambungnya.

Hal itu dilakukan lanjut Sabaruddin Paena, hanyalah bentuk pengabdiannya saja kepada masyarakat di daerah konstituennya terutama di Desa Wolowa Baru.

“Karena kegiatan ini sudah pasti membutuhkan suatu ide-ide. Karena memang saya sebagai Anggota DPRD maka wajib saya mengabdikan diri saya di daerah konstituen saya,” ujarnya diiringi tepuk tangan meriah dari hadirin.

Sebab, lanjut Politisi NasDem itu, jika ia memberikan uang kepada seluruh masyarakat, maka tidak akan cukup.

“Tapi hari ini saya buka sedikit rezeki saya agar kegiatan ini berjalan lancar, karena saya sadar berkat suara dari bapak-bapak ibu-ibu semua makanya saya bisa menjadi seperti ini,” ujarnya.

Sabaruddin Paena menegaskan, apa yang dilakukannya saat ini tidak ada kaitannya dengan politik. Niatnya, hanyalah mencoba membantu meringankan beban panitia.

“Saat Ketua Panitia Pak Alaudin sampaikan ke saya bahwa akan mengadakan Turnamen Futsal beberapa waktu lalu, maka saya sampaikan Insya Allah saya akan bantu ringankan beban panitia supaya bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Tapi, saya sampaikan, saya tidak mau bapak sampaikan ke masyarakat untuk pilih Sabaruddin Paena, karena bagi saya sebagai Anggota DPRD maka wajib hukumnya untuk saya mengabdi dan bekerja untuk masyarakat saya khususnya di daerah konstituen saya,” tegasnya.

“Ini saya katakan agar Ketua Panitia tidak mendapat fitnah lagi, kenapa saya diundang diacara ini. Tapi lagi-lagi ini adalah bukti nyata yang saya lakukan untuk masyarakat dan daerah ini,” katanya lagi.

Mengenai politik di 2024 nanti tambah Sabaruddin Paena yang juga merupakan Ketua Ikatan Motor (IMI) Kabupaten Buton itu, ia serahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Karena baginya, saat ini ia hanya ingin mengabdi dan bekerja untuk masyarakat hingga masa jabatannya berakhir.

“Kalo soal 2024, itu semua terpulang kepada masyarakat. Intinya saat ini saya hanya ingin mengabdi sehingga jabatan yang saya emban ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *