BPJS Kesehatan Cabang Baubau Harap Media Bersinergi Edukasi Warga Soal JKN

0
68

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Andri Nurcahyanto berharap agar media di wilayah kerjanya dapat ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat luas soal manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Andri mengungkapkan, lewat pemberitaan media masyarakat secara luas dapat mengetahui update terbaru soal program jaminan kesehatan, sama halnya dengan kebijakan terbaru BPJS seperti yang lagi dibahas saat ini yaitu Program REHAB yang bertujuan meringankan tunggakan iuran pembayaran.

“Hanya lewat bapak/Ibu sekalian lah apa yang kami kerjakan dapat diketahui publik lewat pemberitaan,” kata Andri saat menggelar silaturahmi bersama sejumlah awak media dilanjutkan dengan launching program REHAB, Jum’at (24/6/2022) sore di salah satu hotel ternama di Baubau.

Tidak hanya pemberitaan positif, media juga menjadi penghubung informasi baik bersifat konstruktif maupun kritik dari masyarakat agar pelayanan BPJS Kesehatan lebih optimal lagi kedepannya.

“Ketika ada permasalahan soal JKN dapat menyampaikan kepada kami, sehingga kami bisa klarifikasi dan pemperbaiki apa yang menjadi kekurangan itu,” harapnya.

Belum lama ini lanjut Andri, BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi mengenai Program REHAB dalam rangka memberikan keringanan bagi peserta JKN yang menunggak.

Program tersebut merupakan wujud nyata kepedulian BPJS Kesehatan terhadap peserta, terutama peserta dari segmeninformal yang mendaftar secara mandiri dan memiliki tunggakan iuran lebih dari tiga bulan.

Melalui Program REHAB, diharapkan peserta yang terdampak pandemi bisa terbantu untuk membayarkan iurannya dan menikmati manfaat kepesertaan JKN saat sakit.

Editor: La Ode Ali

Sumber: rri.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here