Walikota Baubau Buka Kejuaraan Karate Inkanas se-Sultra Piala Kapolres Baubau Cup

TERAWANGNEWS.com, Baubau – Walikota Baubau, Laode Ahmad Monianse membuka kejuaraan Karate Inkanas se-Sulawesi Tenggara (Sultra) Piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022 dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Pembukaan dilaksanakan di Lipo Plaza Buton, Kota Baubau, Senin (27/6/2022) dan akan berlangsung selama 3 hari hingga 27 Juni 2022.

Sebanyak 192 atlet karate putra putri dari 24 kelas akan dipertandingkan yang berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi.

Walikota Baubau, Laode Ahmad Monianse dalam sambutanya sekaligus membuka kejuaran itu, memberikan apresiasi kepada Kapolres Baubau dan Inkanas Kota Baubau atas terselenggaranya kejuaraan tersebut.

“Agar para Atlet bisa menghargai diri sendiri dan orang lain, menjaga seportifitas, sehingga diharapkan mempunyai fisik yang prima serta menjadi generasi yang unggul baik mental maupun sepiritual,” katanya seperti rilis yang diterima media ini, Senin siang.

“Kepada para wasit agar menjadi wasit yang obyektif karena kita ketahui para wasit kita semua telah bersertifikat.Dan selamat Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 semoga Polri selalu jaya dan dipercaya serta dicintai oleh masyarakat,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mencari bakat Atlet Karate se-Sultra dalam persiapan menghadapi Porprov yang akan diadakan di Kota Baubau dan untuk mencari bibit di tingkat nasional.

“Juga diharapkan agar para Atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” katanya.

Kapolres juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Walikota Baubau dan seluruh panitia atas dukungan yang diberikan sehingga kejuaran tersebut bisa terlaksana.

“Diharapkan pula ajang ini kedepannya mudah-mudahan menjadi suatu tolak ukur dalam mengikuti event yang lebih besar lagi,” harapnya.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *