Kepala BKPSDM Buton Terkesan Hindari Wartawan Soal Anggaran Lelang Jabatan

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Awaludin terkesan menghindar dari wartawan saat ditanya mengenai anggaran lelang 3 jabatan Kepala Dinas atau Kepala OPD lingkup Pemda Buton.

Sejak dipertanyakan Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi Salad, SH melalui Terawangnews.com terkait sumber anggaran lelang tersebut. Hingga saat ini Kepala BKPSDM Buton, Awaludin belum memberikan komentar.

Ketika ditemui pada acara Pekande-kandea di Halaman Kantor Bupati Buton di Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Buton, Senin (4/7/2022), Awaludin juga belum mau berkomentar dengan alasan nanti selesai makan atau pasca kegiatan tersebut.

Namun, setelah acara Pekande-kandea, awak media ini sudah tidak melihat Awaludin. Dihubungi juga melalui teleponnya hingga Selasa (5/7/2022) siang, sudah tidak aktif.

Terkait itu, Bupati Buton, Bakry saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut malah meminta wartawan media ini untuk menanyakan langsung ke BKPSDM.

“Coba tanyakan sama bpsd (bkpsdm-red) dinda soal anggaran,” pinta La Bakry melalui WhatsApp, Minggu (3/7/2022) pagi sekira pukul 07.07 WITA.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hariasi Salad, SH mempertanyakan anggaran lelang 3 Jabatan Pimpinan Tinggi atau Kepala Dinas lingkup OPD Kabupaten Buton.

Sebab, sepengetahuannya belum ada anggaran Assesment 3 OPD, yang ada hanya Assesment Sekda Buton.

“Kita tidak tahu, karena sepengetahuan saya di APBD Induk kemarin belum ada anggarannya untuk Assesment 3 OPD itu, yang ada hanya Assesment Sekda,” kata Hariasi Salad saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (30/6/2022) pagi sekira pukul 10.00 WITA.

“Anggarannya kan semua itu di DPR, dalam proses pembahasan itu sudah dimasukan semua dalam perencanaannya, tapi seingat kami belum ada anggaran yang disiapkan untuk Assesment itu,” sambungnya.

Sehingga, ia merasa bingung, kenapa Assesment 3 OPD tersebut dilakukan. Padahal anggarannya belum ada.

“Itu juga yang membingungkan kami di DPR, apakah kemudian mereka punya SILPA dan dana cadangan lain sehingga mereka melakukan Assesment karena sepengetahuan kami di DPR belum ada anggarannya,” tutup Ketua Bapera Buton itu.

Sementara itu, Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan 3 OPD tersebut masih ragu, apakah anggarannya sudah ada atau belum.

Sehingga, ia menyarankan kepada awak media ini untuk mengkonfirmasi langsung ke BKPSDM selaku instansi teknis.

“Sudah ada, hanya terbatas, tetap lewat APBD, 2022. Tapi nanti kroscek kembali ke teknisnya di BKD (BKPSDM-red),” singkatnya melalui telepon, Kamis pagi.

Sama halnya dengan Kepala BPKAD Buton, Sunardin Dani. Ia pun belum bisa
memastikan mengenai alokasi anggaran lelang jabatan 3 OPD tersebut.

“Ada, yang awal, coba kita konfirmrasi ke BKD nya, coba sy cek dulu di BKD, pastinya,” singkatnya melalui telepon.

Adapun Jabatan Pimpinan Tinggi atau Kepada Dinas yang akan diisi yaitu:

1. Inspektur Inspektorat Kabupaten Buton.
2. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buton.
3. Kapala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton.

Berikut Jadwal Kegiatannya:

1. Pengumuman, 15 s/d 21 Juni 2022.

2. Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran, 15 s/d 21 Juni 2022.

3. Pemeriksaan dan seleksi administrasi, 22 Juni 2022.

4. Pengumuman hasil seleksi administrasi, 24 Juni 2022.

5. Seleksi kompetensi (assessment center), 27 s/d 29 Juni 2022.

6. Penulisan Makalah, 1 Juli 2022.

7. Presentase dan wawancara, 1 s/d 2 Juli 2022.

8. Pengumuman 3 besar hasil seleksi, 11 Juli 2022.

Info selengkapnya buka link dibawah ini.

JPT Dinas

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *