Siswa SMKN 2 Lasalimu Selatan Melaju ke Semi Final Kejuaran Badminton Piala Gubernur Sultra, Atlet Terbaik Bakal Wakili Sultra di Piala Presiden

TERAWANGNEWS.com, Buton – Siswa kelas XI SMK 2 Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), LM. Kella Anugrah Mei Sandi melaju ke semi final pada Kejuaran Badminton atau Bulutangkis Piala Gubernur Sultra tahun 2022.

Semi final akan digelar pada Minggu (17/6/2022) besok di Gelanggang Olahraga atau GOR Apriyani Rahayu Sultra.

Kepala SMKN 2 Lasalimu Selatan, Muis, S.Pd.,M.Si mengatakan, walau hanya bisa mengutus tunggal putra pada kejuaraan tersebut karena keterbasan siswa di sekolahnya. Namun, ia merasa bangga dan bersyukur siswanya bisa masuk dalam semi final.

“Karena keterbatasan siswa kami di sekolah, maka yang ikut hanya tunggal putra, Kella ini berdasarkan hasil seleksi di sekolah, walau begitu kami merasa bangga dan bersyukur karena siswa kami bisa masuk pada semi final,” kata Muis kepada media ini melalui telepon, Sabtu (16/7/2022) malam.

Ia berharap, siswanya bisa menjuarai kejuaraan tersebut, sehingga bisa mewakili Sultra pada Piala Presiden di Jakarta, 1-6 Agustus 2022 mendatang.

“Tentu harapan kami, siswa kami bisa jadi juara sehingga bisa mewakili Sultra pada Piala Presiden tanggal 1 Agustus mendatang,” harapnya.

Sekedar informasi, LM. Kella Anugrah Mei Sandi merupakan putra atau anak dari La Ode Gustamin, Pj Kepala Desa Siotapina, Kecamatan Lasalimu Selatan.

Dilansir dari, Tribunnewssultra.com, kejuaraan bulu tangkis atau badminton Piala Gubernur Sulawesi Tenggara 2022 telah dihelat di Gelanggang Olahraga atau GOR Apriyani Rahayu Sultra.

Turnamen bulu tangkis ini mulai diselenggarakan pada tanggal 13 sampai 17 Juli 2022 mendatang di GOR Apriyani Rahayu.

Sektretaris Panitia Piala Gubernur, M Alim Zulkifli mengatakan, turnamen ini dihelat untuk persiapan jelang kejuaran daerah dan turnamen badminton Piala Presiden pada 1-6 Agustus 2022.

Menurutnya, kejuaraan ini untuk menyeleksi atlet badminton berprestasi mewakili Sultra di Piala Presiden di Jakarta.

“Jadi sesuai Surat Edaran PBSI Pusat, sebelum perhelatan Piala Presiden, tiap daerah mengirimkan atletnya yang juara di Piala Gubernur,” kata Alim, Jumat (15/7/2022).

Wakil Sekretatis Umum PBSI Sultra itu menjelaskan, ajang ini diikuti seluruh atlet atau pecinta bulu tangkis perwakilan 17 kabupaten dan kota.

“Jadi 17 kelas yang dipertandingkan dari kategori umum, pelajar hingga kelas veteran untuk peserta usia 45 tahun ke atas,” ungkapnya.

Selain untuk kelas umum, PBSI juga membuka pertandingkan untuk kategori pelajar SMA dan SMK se-Sultra.

“Jadi SMA dan SMK wajib mengirim perwakilan untuk bertanding pada kategori tunggal dan ganda,” ucap Alim Zulkifli.

Sehingga, total peserta yang mendaftar untuk mengikuti turnamen tersebut sebanyak 670 orang dari seluruh daerah.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *