Habiskan Dana Miliaran, Pasar Ompu Belum Difungsikan, Kadis Perdagangan Buton Bilang Begini Saat Rapat Gabungan di DPRD

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis (28/7/2022) kemarin menggelar rapat gabungan bersama pihak Eksekutif di salah satu ruang rapat di DPRD Buton.

Rapat gabungan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, S.H didampingi Wakil Ketua I DPRD Buton, La Ode Rafiun, S.Pd.,M.Si dan Plh Sekda Buton, Drs. Awaluddin.

Dalam rapat gabungn tersebut, DPRD mempertanyakan mengenai optimalisasi sejumlah pasar yang telah dibangun namun belum difungsikan, salah satunya Pasar Ompu yang terletak di Kelurahan Wagola, Kecamatan Pasarwajo, Buton.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton, Safaruddin mengatakan, untuk mengoptimalisasikan Pasar Ompu, pihaknya saat ini sudah melakukan pendataan terhadap para pedagang yang akan menempati pasar tersebut.

“Sudah kami lakukan pendataan terjadi para pedagang, dan dalam waktu dekat akan difixkan lagi kepada para pedagang akan tempati Pasar Ompu,” katanya.

Sebagai tambahan informasi, pasar tersebut akan ditempati oleh para pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Sore Takimpo yang dianggap sudah kumuh. Sehingga, dengan dibangunnya Pasar Rakyat tersebut bisa menciptakan rasa nyaman, baik terhadap pedagang maupun pembeli.

Untuk diketahui, pasar tersebut dibangun dengan dana pinjaman sebesar Rp3,2 miliar. Kemudian ditambah lagi dengan suntikan APBN senilai Rp5 miliar. Pembangunannya sudah rampung sejak akhir Desember lalu.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *