Lewat Sabaruddin Paena, Kelompok Tani di Ambuau Indah Kebagian Handtractor, Ketua Kelompok Ucapkan Terimakasih ke Kepala Distannak dan Gubernur Sultra, Syahrul Said pun Keciprat Ucapan

0
149

TERAWANGNEWS.com, Buton – Harapan Kelompok Tani Sawerigading, Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya terwujud.

Bantuan yang mereka inginkan selama ini, pada Sabtu (30/7/2022) kemarin telah diterima dari Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena berupa satu unit Handtractor.

Bantuan Handtractor tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi melalui Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distannak) Sultra.

Ketua Kolompok Tani Sawerigading, Desa Ambuau Indah, Wayan Suwirta mengatakan, turunnya bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Gubernur Ali Mazi melalui Distannak yang dikepalai Muh. Djudul. Untuk itu, ia mewakili kelompok tani Sawerigading mengucapkan terimakasih.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas perhatian dari Bapak Gubernur dan Kepala Dinasnya, karena apa yang kami harapkan selama ini sudah direalisasikan,” katanya.

Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada Sabaruddin Paena. Sebab, kata dia, Sabaruddin Paena telah banyak berkontribusi terhadap para petani di Ambuau Indah khususnya Kelompok Tani Sawerigading.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pak Sabaruddin, karena berkat beliau akhirnya bantuan ini kami dapatkan. Karena memang, proposal yang kami buat itu kami serahkan ke beliau, dan saat itu beliau sampaikan akan dikawal dan diperjuangkan, dan alhamdulillah hari ini sudah dibuktikan,” ucapnya.

Sementara itu, Sabaruddin Paena mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut hanyalah bentuk pengabdian dirinya terhadap masyarakat Buton khususnya Desa Ambuau Indah. Karena ia sadar, tanpa suara masyarakat Ambuau Indah, ia bukanlah siapa-siapa.

“Jadi apa yang saya lakukan ini hanyalah bentuk pengabdian saya saja kepada masyarakat khususnya masyarakat Ambuau Indah. Karena saya sadar tanpa suara mereka, saya bukanlah siapa-siapa, jadi sudah tanggung jawab saya untuk selalu mengabdi dan mengabdi agar suara yang diberikan kepada saya saat Pilcaleg 2019 lalu tidak sia-sia, bisa bermanfaat juga untuk mereka,” katanya.

Namun lanjut Sabaruddin Paena, sekuat apapun ia berjuang untuk memenuhi harapan masyarakat, jika tidak mendapat perhatian dari Pemrpov Sultra dalam hal ini Gubernur Sultra melalui Kepala Distannak, maka hal itu tidak bisa diwujudkan.

Untuk itu, selaku Anggota DPRD Buton perwakilan Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan), mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Kepala Distannak Sultra, juga kepada Anggota DPRD Sultra dari Partai NasDem, Syahrul Said yang ikut mengawal bantuan tersebut.

“Selaku Anggota DPRD perwakilan dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan-red) saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur dan Bapak Kepala Distannak, juga kepada abang saya Syahrul Said atas perhatian yang begitu besar terhadap masyarakat Ambuau Indah khususnya kepada Kelompok Tani Sawerigading,” ucapnya.

Sebab, masih kata Sabaruddin Paena, berbicara bantuan, tentu terbatas jika harus disalurkan sekaligus kepada kelompok-kelompok tani di wilayah Sultra. Namun, karena berkat komunikasi intens yang terus dilakukannya, baik kepada Gubernur maupun Kepala Distannak, sehingga ia bisa mewujudkan keinginan dan harapan Kelompok Tani Sawerigading.

“Kalo kita bicara bantuan inikan sudah pasti terbatas, dan mungkin tidak bisa disalurkan sekaligus semua ke para kelompok tani, mungkin bertahap. Tapi, karena komunikasi yang terus saya lakukan, baik kepada Bapak Gubernur maupun Kepala Dinas, sehingga kita bisa buktikan apa yang sudah kita janjikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, diakhir wawancara Sabaruddin Paena kembali mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi atas perhatian yang diberikan selama ini kepada masyarakat Kabupaten Buton khususnya di Dapil III, seperti bantuan powertreser, handtractor, pompa air cultivator, ternak sapi dan kambing, bantuan masjid, pengaman pantai dan bantuan lainnya.

“Lagi-lagi saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur atas perhatiannya selama ini kepada masyarakat Kabupaten Buton, khususnya masyarakat di Dapil III atas bantuan-bantuan yang sudah diberikan, mulai dari bantuan pertanian seperti, bantuan powertrser, handtractor, pompa air cultivator, ternak sapi dan ternak kambing, juga bantuan-bantuan pembangunan masjid serta pengaman pantai dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here