Cabor Bola Tangan Siap Dipertandingkan di Buton pada Porprov Sultra, Ketua Asosiasi: Persiapan Buton Luar Biasa

0
243

TERAWANGNEWS.com, Buton – Cabang olahraga (Cabor) Bola Tangan atau Handball siap dipertandingkan di Porprov Sultra pada Desember 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Bola Tangan Sultra, Sri Halinarti, S.Pd., M.Or
saat ditemui di salah satu kedai kopi di Kecamatan Pasarwajo, Buton, Selasa (9/8/2022) siang.

“Insya Allah Bola Tangan kita akan pertandingkan di Kabupaten Buton,” kata Sri Halinarti.

Ia pun memuji kesiapan Buton sebagai salah satu tuan rumah pada Porprov, khususnya mengenai dukungan pelaksanaan Cabor Bola Tangan.

“Setelah kami meninjau ke Buton, persiapan di Buton sangat luar biasa,” puji Sri.

“Kesiapannya itu seperti lapangan sudah OK, anggaran kami sudah OK dibantu oleh Wakil Ketua DPR (La Ode Rafiun-red), Ketua KONI Buton (La Ode Syamsir Siri Ikrami-red) juga,” sambungnya.

Atas dukungan dari Wakil Ketua DPRD Buton yang juga merupakan Pembina Bola Tangan Buton dan Ketua KONI Buton terutama pada pembanguan Venue Cabang Olahraga Bola Tangan lanjut Sri, membuat pihaknya semakin yakin pelaksanaan pertandingan Bola Tangan akan diselenggarakan di Kabupaten Buton.

“Pak Wakil Ketua DPRD Buton yang juga beliau merupakan Pembina Bola Tangan Kabupaten Buton dan Ketua KONI Buton siap mensuport ABTI Buton untuk membantu pembangunan Venue ABTI Buton, maka saya rasa pertandingan Bola Tangan siap dilaksanakan di Buton, dan kita berharap mudah-mudahan Buton dapat emas,” harapnya.

Diakhir wawancara, Sri juga mengatakan telah mendapat dukungan anggaran dari Pemprov Sultra untuk membangun Venue Bola Tangan di Kabupaten Buton.

“Provinsi itu kami belum tau jumlahnya, tapi kami dijanjikan akan membantu untuk pembangunan Venue di Buton, begitu juga dengan Pemda Buton mereka juga siap mensuport bola tangan untuk dibangun Venunya di Buton,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here