Ini Kata Ketua Dewan Pendiri Mejelis Sara Adat Buton La Ode Kalimu Usai Hadiri Silaturrahmi Komponen Kebangsaan di Jakarta

TERAWANGNEWS.com, Jakarta – Ketua Dewan Pendiri Majelis Sara Adat Kabupaten Buton, La Ode Kalimu, S.H menghadiri Silaturrahmi Komponen Kebangsaan di Jakarta pada 24 Agustus 2022 lalu.

Kegiatan itu dipusatkan di salah satu hotel di Jakarta yang diselenggarakan oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Letjen TNI Teguh Arief, S.E.,M.M.

Kepada Terawangnews.com, La Ode Kalimu mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, selain menambah semangat kebangsaan bagi komponen bangsa yang ada serta memberikan cakrawal  wawasan kebangsaan Bela Negara bagi semua stakeholder, juga bisa saling berkenalan sesama anak bangsa dari 37 provinsi se-Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Danputerad, Letjen TNI Teguh Arief, S.E.,M.M yang sudah melaksanakan kegiatan Silaturami Komponen Kebangsaan tersebut,” katanya, Sabtu (26/8/2022).

Ia pun berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan di tingkat Kodam, Korem, dan Kodim di seluruh wilayah hukum Indonesia.

“Saya berharap agar supaya kegiatan Silaturami Komponen Kebangsaan ini juga dapat dilakukan di tingkat Kodam,Korem, Kodim dii seluruh wilayah hukum Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk dapat memperkokoh keutuhan NKRI,” harapnya.

“Serta kegiatan Silaturami Komponen Kebangsaan ini harus rutin di laksanakan di setiap tingkatan TNI AD sehingga dapat menangkal gerakan- gerakan yang dapat merusak keutuhan NKRI,” tambah Ketua Partai Perindo Kabupaten Buton itu.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan tokoh-tokoh bangsa dari 37 provinsi se-Indonesia yang difasilitasi oleh Kodam masing- masing wilayah dan didamping oleh para Aster Kodam se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan seminar kebangsaan yang dibawakan oleh Profesor Yusgiantoro Ir.MSc.MA.PhD selaku pemateri dengan tema Membangun dan Mengembangkan Pertahanan NKRI Dalam Situasi Ekonomi Global yang Sedang Atau Menuju Krisis.

Selain itu, pemateri juga dibawakan oleh
M.Chatib Basri mantan Menteri Keuangan dengan tema Indonesia Economic Autlook Post Pandemic.

Acara tersebut di buka oleh Danpusterad, Letjen TNI Teguh Arief, S.E.,M.M mewakili KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *