Berkunjung ke Kantor Bupati, Kades Dongkala dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Nyatakan Dukungan Terhadap Program Pj Bupati Buton dalam Membangun Daerah

TERAWANGNEWS.com, Buton – Kepala Desa Dongkala, La Hasani bersama staf dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat Dongkala, Selasa (30/8/2022) siang berkunjung ke Kantor Bupati Buton di Takawa.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si.

Mengawali kunjungan tersebut, Kepala Desa Dongkala, La Hasani terlebih dahulu mengucapkan terimakasih karena diterima dengan sangat baik oleh Pj Bupati Buton, Basiran.

“Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Pj Bupati Buton yang mau menerima kami dengan baik, dimana kami tahu beliau sangat sibuk, namun belum masih meluangkan waktu menerima kami untuk bersilaturahmi,” kata La Hasani kepada Terawangnews.com, Selasa siang.

Pada kesempatan itu, La Hasani dan perwakilan tokoh masyarakat Desa Dongkala, sekaligus menyatakan dukungan penuh atas gebrakan yang dilakukan Pj Bupati Buton dalam membangun daerah.

“Tentunya kami masyarakat Desa Dongkala sangat mendukung atas gebrakan yang dilakukan Bapak Pj Bupati Buton dalam membangun daerah, seperti statement-statement beliau di sejumlah media,” katanya.

“Karena memang, khususnya kami masyarakat Dongkala sudah lama merindukan hal itu, dan baru terwujud saat Pak Pj ini masuk,” tambahnya.

La Hasani pun berharap, apa yang dilakukan Pj Bupati Buton saat ini terus dipertahankan, sehingga paradigma masyarakat yang menganggap hal itu hanyalah tindakan karena baru menjabat sebagai Pj Bupati, bukan hanya isapan jempol belaka, namun dapat dibuktikan.

Terkait itu, pihaknya akan selalu mendukung gebrakan ataupun program Pj Bupati Buton dalam membangun daerah kearah yang lebih baik lagi.

“Dan gebrakan seperti ini yang sudah lama kami inginkan, yang biasa orang bilang hanya panas-panas t**i ayam, artinya hanya keras diawal saja, dan kemudian hilang lagi. Harapan kami sebagai masyarakat Kabupaten Buton khususnya masyarakat Desa Dongkala agar upaya yang telah dilakukan Pj Bupati Buton ini agar terus dipertahankan, dan kami masyarakat Dongkala akan siap mendukung semua program Pj Bupati Buton,” harapnya.

Dikesempatan itu juga, La Hasani bersama perwakilan tokoh masyarakat Dongkala meminta kesiapan Pj Bupati Buton agar sekiranya dapat kembali meluangkan waktu untuk berdiskusi santai di Pantai Dongkala-Kondowa.

“Dan alhamdulillah beliau Insya Allah akan hadir dalam acara santai yang rencananya akan kami laksanakan di Pantai Dongkala-Kondowa, soal waktunya menyesuaikan dari beliau,” katanya.

Selain itu masih kata La Hasani, Pj Bupati Buton juga mengamini permintaan dan harapan masyatakat Dongkala diantaranya yaitu mengenai pembuatan jalan menuju Benteng.

“Kami juga sekaligus menyampaikan beberapa permintaan masyarakat yaitu salah satunya jalan menuju Benteng yang selama ini sudah lama diminta tapi belum ada realisasi, kemudian Bundaran yang jalan di Depan Dongkala itu,” ungkapnya.

“Dan alhamdulillah Pj Bupati Buton mengamini dan diupayakan ditahun 2023, tentunya menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” tutup La Hasani.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *