Bertindak Nyata, Ketua Fraksi NasDem DPRD Buton Sabaruddin Paena Apresiasi Gebrakan Pj Bupati Buton

0
319

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena mengapresiasi gebrakan Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si.

Hal itu diungkapkan Sabaruddin Paena usai menghadiri kunjungan kerja (kunker) Pj Bupati Buton di Kecamatan Siotapina, Minggu (3/9/2022) pagi di Halaman Kantor Camat Siotapina.

Menurut Politisi NasDem itu, apa yang dilakukan Pj Bupati Buton bukan hanya isapan jempol belaka. Bagaimana tidak, pasca dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi tanggal 24 Agustus 2022 lalu, Pj Bupati Buton langsung ‘tancap gas’, diantaranya mengenai kedisiplinan ASN.

“Tanggapan saya, pertama mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, yang sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Buton, karena memang walau masih dalam kategori hitungan hari pasca dilantik, beliau sudah melakukan sebuah terobosan yang luar biasa, dan itu bukan hanya isapan jempol belaka akan tetapi bukti nyata yang bisa sama-sama kita lihat, diantaranya mengenai kedisiplinan ASN,” katanya.

Tindakan nyata yang dilakukan Pj Bupati Buton itu juga lanjut Sabaruddin Paena, terlihat dari kunker yang dilakukan hari ini. Dalam kunker tersebut, hampir semua Kepala OPD lingkup Pemkab Buton turut hadir. Sehingga, bisa langsung mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Dan ini tindakan nyata dan luar biasa yang dilakukan Pak Pj Bupati, saat melakukan kunjungan kerja, beliau didampingi para Kepala OPD nya yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat,” pujinya.

Ditanya soal bagaimana tanggapan dirinya mengenai Anggota DPRD Buton lainnya khususunya di Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan)?

Sabaruddin Paena mengatakan, ia dan Anggota DPRD tersebut semua telah bekerja untuk masyarakat Buton khususnya di Dapil III. Hanya saja, mungkin dengan cara yang berbeda.

“Kalo soal itu yang pasti, kami semua telah bekerja untuk masyarakat Buton khususnya di daerah konstituen kami, hanya mungkin masing-masing punya cara yang berbeda-beda, tapi pada hakekatnya kami 9 orang Anggota DPRD di Dapil III ini punya niat yang sama yaitu mengawal proses penyelenggaraan pemerintah daerah yang dilakukan oleh pihak eksekutif,” bebernya.

“Dan jujur, saya juga sama seperti teman-teman yang lain bahwa kita tetap mendukung program kepala daerah yang selalu mementingkan kepentingan rakyat dan kemajuan daerah, karena kita disini tidak ada yang hebat, kita semata-mata hanya melakukan kewajiban tanggung jawab sebagai Anggota DPRD yang dipilih masyarakat, dan kita wajib hukumnya untuk bekerja dan mengabdi,” sambungnya.

Selain itu, Sabaruddin Paena juga memberi apresiasi kepada Anggota DPRD Buton khususnya Dapil III, yang selama ini telah memberikan masukan dan kritikan yang sifatnya membangun kepada kepala daerah demi Buton yang lebih baik.

“Dan teman-teman saya juga sangat luar biasa dalam memberikan masukan, memberikan kritikan yang sifatnya membangun buat kepala daerah kita,” ucapnya.

“Hanya memang harus kita sadari bahwa Anggota DPRD punya keterbatasan, tapi mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan Pj Bupati kita saat ini, kita betul-betul all out dalam hal proses pembangunan daerah,” tambah Sabaruddin Paena.

Diakhir wawancara, Sabaruddin Paena mengajak masyarakat dan semua pihak agar sama-sama mendoakan Pj Bupati Buton untuk bisa selalu mengabdi dan berkarya demi daerah Kabupaten Buton.

“Mari kita selalu mendoakan Bapak Pj Bupati Buton untuk selalu bisa mengabdi dan berkarya demi daerah yang sama-sama kita cintai ini,” pintanya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here