Didampingi Kadis Pertanian dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Buton, Pj Bupati Buton Sampaikan Usulan Masyarakat di Kementan RI, Segini Total Anggarannya

TERAWANGNEWS.com, Buton – Didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Buton, Ma’mul Djamal dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Buton, Sabaruddin Paena, Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si bertandang di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Kehadiran Pj Bupati Buton itu diterima langsung oleh Kepala Biro Keuangan Setjen Kementan RI, H. Muchlis, S.E.,M.Si yang juga merupakan mantan Sekda Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pj Bupati Buton, Basiran mengatakan, tujuan kedatangannya di Kementan adalah untuk menyampaikan amanah para petani di Kabupaten Buton dalam bentuk usulan Program Kegiatan Bidang Pertanian.

“Alhamdulillah didampingi oleh Kadis Pertanian Kabupaten Buton dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, amanah petani Kabupaten Buton kepada Kementerian Pertanian RI dalam bentuk usulan Progam Kegiatan Bidang Pertanian telah disampaikan dan dan diterima oleh Bapak H Muchlis, S.E.,M.Si Kepala Biro Keungan Setjen Kementan RI,” kata Basiran kepada terawangnews.com melalui WhatsApp, Rabu sore.

“Insya Allah beliau sampaikan akan diteruskan kepada Biro dan Direktorat terkait di Kementerian Pertanian RI agar usulan tersebut dapat ditindaklanjuti,” sambung Basiran.

Adapun program kegiatan yang diusulkan ke Kementan tersebut tambah Kepala BKAD Sultra ini, yaitu antara lain pengembangan potensi tanaman pangan, perkebunan, peternakan, dan sarana prasarana pertanian.

“Dengan jumlah total usulan sebesar Rp15 miliar,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *