Warga Buton Keluhkan BBM Jenis Solar, Selain Harga Tinggi Juga Sulit Didapat

0
92

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sejumlah warga di Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel), Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) keluhkan tingginya harga BBM jenis Solar di Pasaran.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga yang minta namanya tak disebutkan mengatakan, selain harga tinggi, BBM jenis Solar juga sulit didapat.

“Kita di sini itu susah sekali kita dapat Solar. Biar juga harganya tinggi kalo barang ada nda apa-apa, tapi ini sudah mahal, barangnya juga tidak ada,” katanya baru-baru ini kepada terawangnews.com.

Disebutkannya, harga Solar per jeriken 20 liter mencapai hingga Rp240 ribu bahkan Rp260 ribu.

“Kalo di sini rata-rata itu sampe 240 bahkan 260 ribu per jeriken ukuran 20 liter, padahalkan kalo di SPBU itu satu liternya itu hanya 6.800, jadi kalo 20 liter harusnyakan hanya 136 ribu,” ungkapnya.

Akibatnya lanjut dia, banyak masyarakat khususnya yang bekerja sebagai nelayan, terpaksa tidak turun melaut.

“Makanya di sini nelayan itu banyak yang tidak turun lagi di laut, soalnya susah dapat Solar, kalo soal harga sebenarnya biar mahal yang penting ada barangnya,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap, pemerintah bisa memikirkan hal ini. Sebab, Solar sangat dibutuhkan para nelayan untuk melalut.

“Harapan kita pemerintah dia bisa pikirkan ini, karena kalo tidak, bagaimana nasibnya masyarakat di sini, khususnya nelayan,” harapnya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here