Basiran: Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Pabrik Aspal di Buton, Lawele atau Kabungka?

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si mengatakan, agenda Presiden Jokowi ke Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (26/9/2022) nanti akan mengunjungi pabrik Aspal di Kabupaten Buton.

“Rencana Beliau akan berkunjung ke Pabrik Aspal Buton,” kata Basiran melalui WhatsApp, Sabtu (24/9/2022) sore sekira pukul 18.30 WITA.

Meski begitu, Basiran belum dapat memastikan lokasi pabrik Aspal mana yang akan dikunjungi Jokowi, karena pihaknya masih menunggu arahan dari Tim Kepresidenan.

“Masih menunggu arahan dari Tim Kepresidenan apakah Lawele atau Kabungka,” tutup Basiran.

Untuk dikatahui, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, menurut rencana akan kembali mengunjungi Sulawesi Tenggara pada 26-27 September 2022. Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana bertolak menuju Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan sekira pukul 16.00 WIB, pada Senin 26 September 2022.

“Pada pukul 19.45 WITA, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana diperkirakan tiba di Bandara Haluoleo,” ujar Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara RI, Mohamad Yusuf Permana.

Usai dari kedua lokasi tersebut, pukul 09.00 WITA, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menuju Bandara Haluoleo untuk kemudian menuju Kota Baubau. Di Kota Baubau, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana kemudian menuju lokasi penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Pemberian Bantuan Modal Kerja.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Presiden Jko Widodo dan Ibu Iriana bersama rombongan kemudian menuju Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan dengan agenda yang sama.

Gubernur Ali Mazi, Sabtu 24 September 2022 juga telah bergerak untuk menuju Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, bersiap menemani Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan subsidi upah dan modal kerja.

“Dari Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan, acara selesai, selanjutnya Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan rombongan menuju Bandara Betoambari, Kota Baubau, selanjutnya lepas landas menuju Ternate,” tutup Deputi Kepala Sekretariat Presiden Bidang Protokol, Pers dan Media Kementerian Sekretariat Negara RI, Mohamad Yusuf Permana.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *