Ketua DPRD Hariasi Salad Apresiasi Terobosan Pj Bupati Buton, Diantaranya Soal Kedisiplinan Pegawai dan Penggunaan Aspal Buton

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi (HRS) Salad, S.H mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Pj Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Basiran, M.Si.

Hal itu diungkapkan Hariasi saat menjawab pertanyaan awak media ini, Selasa (11/10/2022) sore.

Menurut Hariasi, meski baru dalam kurung waktu 1,5 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Buton, Basiran sudah mampu membuat suatu terobosan baru seperti, kedisiplinan pegawai, percepatan pembangunan, maupun penggunaan Aspal Buton.

“Yang pasti saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Buton sangat mengapresiasi langkah-langkah dan program Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si, karena dalam kurung waktu baru 1,5 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Buton, beliau sudah melakukan terobosan-terobosan baru, seperti kedisiplinan pegawai, percepatan pembangunaan, maupun penggunaan Aspal Buton. Sebab, dalam kurun waktu sekian puluh tahun, yang mana Aspal ini menjadi harapan utama Kabupaten Buton untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

“Masyarakat melalui peningkatan PAD Kabupaten Buton, yang mana PAD Kabupaten Buton hari ini hanya sekitaran 20 miliar lebih, ini pasti sangat jauh dari harapan kita, sehingga langkah-langkah yang dilakukan oleh Pj Bupati Buton hari ini adalah sebuah langkah yang sangat luar biasa, sampai bisa mengundang dan memdatangkan Pak Presiden Jokowidodo di tanah al butuni yang kita cintai ini. Dan alhamdulilah setelah Pak Jokowi berkunjung ke Buton, dan setibanya di Jakarta Pak Jokowi mengumumkan pemberhentian impor aspal 2 tahun kedepan,” lanjut Hariasi.

Terkait itu kata Politisi Golkar ini, Pj Bupati pun langsung bergerak cepat, yang ia istilahkan “Gass” dengan bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Alhasil, Ganjar Pranowo langsung menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah se-Jateng untuk menggunakan Aspal Buton.

“Dan ini tentu tidak terlepas dari arahan dan petunjuk dari Bapak Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H,” sebutnya.

Tak hanya itu lanjut Hariasi, setelah penerapan kedisiplinan pegawai diberlakukan oleh Pj Bupati, pelayanan terhadap masyarakat pun dinilai sudah sangat maksimal.

“Kemudian, setelah penerapan kedisplinan pegawai diberlakukan, alhamdulilah pelayananan terhadap masyarakat sudah sangat maksimal, dan semoga ini tidak hanya sememtara saja sehingga ketika masyarakat lagi mengurus sesuatu tidak lagii harus bolak balik karena tidak adanya pelayanan di kantor,” harapnya.

“Dan harapan kami sebagai perwkilan rakyat daerah Kabupaten Buton, semoga Pak Pj akan selalu mendengarkan kebutuhan rakyat Kabupaten Buton dari Kecamatan Kapontori sampai Wabula, walaupun kami tahu Pak Pj bukanlah hasil Pilkada, namun kami yakin Pak Pj datang di Buton karena panggilan leluhur Buton dan akan merubah sistem yang slama ini terhambat, dan bisa mencurahkan segala pemikiran dan pengalamannya selama tugas di luar daerah, dan akan dicurahkan seluruhnya di Kabupaten Buton, dan semoga saja dalam menjalankan roda penerintahan Kabupaten Buton beliau dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya lagi.

Selain itu tambah Hariasi, program Ngopi Wa Engran (Ngobrol Pagi Warga Bareng Basiran) yang dilakukan Pj Bupati dianggap sangat positif, karena bisa mendekatkan dan bertatap langsung serta berkomunikasi dengan masyarakat.

“Dan adanya program Ngopi Wa Engran yang bisa mendekatkan dan bertatap langsung serta berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa langsung mendengarkan aspirasi masyarakat. Hal ini tentu sangat positif,” bebernya.

“Dan alhamdulilah selama 1,5 bulan ini, beliau sangat mendengarkan masukan-masukan dan aspirasi masyarakat yang kami sampaikan ke beliau, dan beliau langsung gass sepanjang ada regulasinya tentunya,” sambung Hariasi.

Diakhir wawancara, Hariasi menegaskan bahwa, Pj Bupati Buton tidak tim memiliki tim suskes. Namun, tim sukses Pj Bupati yaitu seluruh ASN di Kabupaten Buton. Sehingga, jika para ASN bisa menjalankan tugasnya dengan baik maka diyakini seluruh program Pj Bupati Buton akan terlaksana dengan baik.

“Dan kami DPRD akan selalu mendukung program beliau sepanjang demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buton. Kami juga sudah memberikan signal ke beliau, silahkan di gass full Pak Bupati,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *