Reses di Wolowa, Sabaruddin Paena Ungkap 22 Bantuan Masjid, Kades dan Camat Ucapkan Terimakasih, Masyarakat: Ini Sebuah Rahmat

0
177

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Paena melakukan reses masa sidang I (Oktober 2022 s/d Januari 2023) tahun sidang 2022/2023 di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Rabu (12/10/2022) siang.

Reses dipusatkan di salah satu gedung di Desa Wolowa yang dihadiri antara lain, Kepala Desa Wolowa, Jamuddin, Camat Wolowa, La Sura, masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Pada reses tersebut, Sabaruddin Paena mengungkapkan bahwa di tahun 2022 ini, Pemprov Sultra dibawah kepemimpinan Ali Mazi selaku Gubernur memberikan bantuan dana untuk 22 masjid di wilayah Kabupaten Buton, salah satunya di masjid di Desa Wolowa.

“Alhamdulillah apa yang diinginkan dan diharapkan oleh tokoh masyarakat dan khususnya panitia masjid, tahun ini saya loloskan 22 masjid se-Kabupaten Buton salah satunya Masjid Wolowa,” ungkapnya.

Setiap masjid lanjut Sabaruddin Paena akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp50 juta. Bantuan tersebut berdasarkan dari usulan proposal panitia masjid melalui Pemerintah Desa masing-masing melalui dirinya ditujukan kepada Pemprov Sultra. Dan dari 22 masjid, sebanyak 12 masjid tersebar di Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, Lasalimu Selatan).

“Dan Insya Allah bulan 11 (November-red) nanti panitia pembangunan masjid sudah terima bantuan dana tersebut sebesar 50 juta,” katanya diiringi tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut, di tahun ini khususnya di Kecamatan Wolowa, masjid yang sudah dan akan mendapatkan bantuan antara lain Desa Bungi, Wolowa, Suka Maju, dan Wolowa Baru.

“Di Kecamatan Wolowa ini yang dapat bantuan masjid itu sebanyak 5 desa minus Desa Kaumbu karena tidak mengajukan proposal, yaitu Wolowa, Wolowa Baru, Matawia, Galanti, dan Suka Maju, kalo Desa Bungi sudah duluan tahun kemarin,” bebernya.

Menurut Polisiti NasDem itu, suatu bantuan tidak akan turun begitu saja ke masyarakat. Katanya, hal itu tentu berdasarkan usulan ataupun permintaan dari masyarakat atau Pemerintah Setempat dalam hal Pemerintah Desa, dan yang terpenting adalah mengawal usulan masyarakat tersebut sehingva bisa terealisasi.

“Kenapa saya bisa lakukan ini, karena mau bapak kita Gubernur, kakak kita Gubernur kalo tidak ada kemauan dalam diri kita untuk mengawal usulan masyarakat hal itu tidak akan terjadi,” jelasnya.

“Karena dalam diri saya hanya ingin bekerja dan terus mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Buton khususnya di daerah konstituan saya, karena saya sadar saya bisa seperti sekarang ini berkat suara masyarakakat khususnya masyarakat Wolowa ini, dan sudah mejadi kewajiban saya untuk terus berbuat yang terbaik kepada masyarakat, semoga disisa masa jabatan saya hingga 2024 nanti saya bisa gunakan untuk kepentingan masyarakat sehingga suara yang bapak ibu berikan kepada saya tidak sia-sia. Harapan saya cuman satu bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT,” sambung Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Buton itu.

Sabaruddin Paena juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi yang telah merealisasikan keinginan dan harapan masyarakat Kabupaten Buton, khususnya Dapil III. Juga kepada Anggota DPRD Sultra dari Partai NasDem, Syahrul Said yang secara intens mengawal usulan bantuan tersebut sehingga bisa terwujud.

“Dan yang paling membanggakan kita semua juga adalah karena Bapak Pj Bupati Buton kita saat ini adalah merupakan Kepala BPKAD Sultra yang juga sangat begitu peduli dengan pembangunan daerah Kabupaten Buton dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Wolowa, Jamuddin mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena karena sudah meluangkan waktu untuk reses di Desa Wolowa.

“Mewakili Pemerintah Desa dan masyarakat Wolowa saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Sabaruddin Paena yang telah menyempatkan waktu untuk reses di desa kami ini,” ucapnya.

Ia pun mengakui, bahwa Sabaruddin Paena sudah cukup banyak berbuat untuk desa dan masyaraktanya, antara lain seperti pembuatan drainase kurang lebih sepanjang 200 meter.

Senada dengan Camat Wolowa, La Sura juga mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena. Menurutnya, selama ini Sabaruddin Paena sudah sangat berkontribusi dan begitu dekat dengan masyarakat.

“Dan memang saya tahu bagaimana beliau ini begitu dekat dengan masyarakat selama ini, kontribusi beliau juga kepada masyarakat sudah cukup banyak,” ucapnya.

“Saya pun dan masyarakat akan selalu siap mendukung program-program yang bapak lakukan demi kepentingan masyarakat dan daerah khususnya di wilayah Kecamatan Wolowa ini,” sambung Camat.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang masyarakat menganggap hadirnya Sabaruddin Paena pada reses tersebut adalah sebuah rahmat.

“Saya atas nama masyarakat Wolowa sangat mendapat rahmat karena Bapak kembali melakukan reses di desa kami ini,” ucapnya.

“Ini juga berkah bagi kami, semoga usulan-usulan kami melalui reses ini nantinya Bapak juga bisa realisasikan seperti sebelum-sebelumnya,” harapnya.

Sebagai informasi, dalam reses itu, masyarakat maupun Pemerintah Desa dan Kecamatan menitipkan sejumlah harapan kepada Sabaruddin Paena agar usulan-usulan mereka antara lain seperti pengaspalan jalan lingkar di Desa Wolowa bisa dikawal dan diperjuangkan.

Usai reses di Desa Wolowa, Sabaruddin Paena melanjutkan resesnya di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina.

Untuk diketahui, reses Anggota DPRD Kabupaten Buton masa sidang I tahun sidang 2022/2023 akan berlangsung selama 6 hari, sejak 12-17 Oktober 2022.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here