Reses Hari ke-2 di Mulia Jaya dan Karya Jaya, Sabaruddin Paena Beberkan Hal Ini, Pemdes dan Masyarakat Titip Banyak Harapan dan Ucapan Terimakasih, Juga Kepada Gubernur dan Pj Bupati Buton

0
160

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan reses di daerah konstituennya yaitu di Desa Mulia Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel), Rabu (13/10/2022) siang.

Pada kesempatan itu, Sabaruddin Paena memastikan bahwa dirinya akan terus bekerja dan mengabdi kepada masyarakat hingga sisa masa jabatannya berakhir di 2024 mendatang.

“Sejak saya dilantik pada 1 Oktober 2019, saya hanya selalu bekerja dan mengabdi, mengabdi, mengabdi atas suara yang bapak ibu berikan kepada saya,” katanya.

Selaku wakil rakyat lanjut Sabaruddin Paena, sudah menjadi kewajibannya untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat.

“Komitmen dalam diri saya wajib hukumnya untuk saya mengabdi dan akan terus berusaha agar harapan bapak dan ibu sekalian bisa terwujud,” ujarnya.

Dikesempatan itu juga, Sabaruddin Paena mengungkapkan bahwa tahun 2022 ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi menggelontorkan bantuan dana untuk 22 masjid di Kabupaten Buton. Dua diantaranya di Kecamatan Lasalimu Selatan, yaitu Desa Kinapani Makmur, Umalaoge, dan Siomanuru.

“Jadi di tahun ini ada 22 masjid yang mendapatkan bantuan dana dari Gubernur Sultra, setiap masjid sebanyak 50 juta, dan di Kecamatan Lasalimu Selatan ini ada tiga desa yaitu di Kinapani Makmur, Siomanuru, dan Umalaoge. Sementara untuk tahun lalu itu yang sudah dulu dapat bantuan di Kecamatan Lasalimu Selatan adalah Desa Lasalimu Pantai dan Megabahari,” ungkapnya.

“Dan secara keseluruhan terbanyak di wilayah Dapil III ini, dari 22 masjid, di Dapil III sebanyak 12 masjid. Bantuan ini turun atas proposal yang diajukan oleh panitia masjid atapun pemerintah desa yang diberikan kepada saya ditujukan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara dan alhamdulillah tahun ini sudah bisa terwujud,” sambungnya.

Sabaruddin Paena menganggap penting mengungkapkan beberapa bantuan yang sudah ia berikan kepada masyarakat, bukan karena cari perhatian atau cari muka, apalagi untuk kepentingan politik agar kembali dipilih pada Pilcaleg 2024 nanti. Namun, hal itu dilakukan hanya semata-mata agar masyarakat tahu apa yang sudah dan akan dilakukannya sebagai Anggota DPRD sehingga suara yang diberikan kepada dirinya pada Pilcaleg 2019 lalu tidak sia-sia.

“Mengenai adanya isu-isu bahwa saya hanya mau cari perhatian, cari muka apalagi supaya dipilih lagi di 2024 nanti itu tidak benar. Karena apa yang saya lakukan selama ini sejak saya dilantik itu masih jauh dari Pilcaleg 2024. Dan ketika saya kasih bantuan kepada masyarakat, saya tidak pernah bisik mereka atau meminta mereka untuk kembali memilih saya, karena saya hanya semata-mata mau bekerja dan terus mengandi kepada masyarakat agar suara yang bapak ibu berikan semua tidak sia-sia, karena saya tidak mungkin seperti ini kalo tidak ada suara bapak ibu sekalian,” jelasnya.

“Soal Pilcaleg 2024 nanti, semua terserah kepada masyarakat, karena masyarakat tidak perlu kita ajar-ajar, bapak ibu sekalian sudah pasti tahu mana yang pantas atau tidak pantas untuk kembali dipilih, sekali lagi saya hanya ingin mengabdi, mengabdi, dan mengabdi kepada masyarakat dan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton itu.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Mulia Jaya, La Ode Halim mengucapkan terimakasih kepada Sabaruddin Paena karena telah melakukan reses di Desa Mulia Jaya.

“Pertama-tama atas mama pemerintah desa, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sabaruddin Paena atas reses yang dilakukan hari ini,” ucapnya diiringi tepuk tangan hadirin.

“Dan kami berharap, kehadiran Bapak bisa kembali memberikan dampak positif kepada masyarakat dan perkembangan desa kami ini,” harap Halim.

Pada reses tersebut, masyarakat maupun pemerintah desa mengajukan beberapa usulan antara lain, pengadaan bibit pala, pembuatan jalan tani, jalan menuju permukiman baru, pengaspalan jalan lingkungan, lampu jalan, rehab gedung sekolah, dan lapangan futsal.

Hadir dalam reses antara lain, Kepala Puskesmas Wajah Jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat setempat.

Usai reses di Mulia Jaya, di hari yang sama, Sabaruddin Paena juga melanjutkan resesnya di Desa Karya Jaya, Kecamatan Siotapina.

Pada reses tersebut, panitia pembangunan masjid dan masyarakat sangat mengagumi apa yang sudah disampaikan dan dilakukan Sabaruddin Paena. Sebab, sudah mampu meloloskan proposal bantuan masjid Karya Jaya, padahal proposal itu baru diberikan kurang lebih dua bulan lalu.

“Kami sangat kagum dengan Bapak Sabaruddin Paena ini, bayangkan baru sekitar dua bulan kami berikan proposal bantuan dana masjid kepada beliau yang kami tujukan kepada Bapak Gubernur, tapi sudah mampu diloloskan,” puji mereka.

“Sementara kami selama ini berpikir bagaimana caranya supaya kami bisa dapat bantuan masjid,” sambung warga.

Sementara itu, Sabaruddin Paena juga mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi yang telah mengakomodir harapan masyarakat melalui dirinya.

“Kita juga sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah mengamini dan mengakomodir harapan masyarakat,” ucapnya.

Tentu tambah Sabaruddin Paena, hal itu juga berkat dukungan dari Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si, dimana selain menjabat sebagai Pj Bupati, Basiran juga adalah Kepala BPKAD Sultra.

“Dan lagi-lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sultra yang telah memberikan kepercayaan kepada Pak Basiran untuk menjadi Pj Bupati Buton, karena beliau juga merupakan Kepala BPKAD Sultra, juga sebagai Pj tentu punya hak otoritas untuk mengatur Kabupaten Buton,” katanya lagi.

Untuk itu, Sabaruddin Paena mengajak semua masyarakat dan semua pihak untuk senantiasa memberikan doa dan dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Buton.

“Untuk itu marilah kita memberikan doa dan dukungan kepada Bapak Pj Bupati Buton karena kita sangat bangga, beliau setiap mengucap pasti ada tindakan, yang mana walau baru sekitar dua bulan menjabat sebagai Pj, beliau sudah mempunyai terobosan-terobosan untuk daerah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Rabu lalu (12/10/2022), Sabaruddin Paena mengawali reses pertamanya di Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, dilanjutkan ke Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here