Silaturahmi di Wolowa Buton, Ratusan Warga Antusias Sambut Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra, Sabaruddin Paena: Alvin Sangat Peduli Membangun Daerah

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra dan rombongan menggelar acara silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Rabu (2/11/2022) sore.

Kegiatan di pusatkan di Lapangan Voli Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa. Hadir dalam silaturahmi antara lain, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Wolowa seperti Kepala Desa Wolowa, Jamuddin, Kepala Desa Galanti, La Jamil, dan Kepala Desa Kaumbu, La Garisi, Kepala SMK Insan Ukhwan, La Ode Syawaluddin (Koordinator Pantia), tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para pemuda/pemudi, ibu-ibu majelis ta’lim serta masyarakat setempat.

Mengawali silaturahmi tersebut, Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Wolowa yang telah menerima kehadirannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Wolowa yang sudah mau menerima kedatangan saya. Saya memang jarang menginjakkan kaki di Wolowa ini, tetapi sekarang saya sudah menginjakkan kaki, nah siapa tahu dikemudian hari saya akan terus mengunjungi Kecamatan Wolowa dan harap  masyarakat akan tetap bersahabat dengan saya,” ucapnya disambut tepuk tangan para hadirin.

“Kunjungan saya ke sini tujuannya adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Wolowa, sebagai Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara saya berencana ingin memajukan kaum-kaum pemuda di Kecamatan Wolowa ini, karena seperti posisi saya ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara, banyak sekali sumber daya pemuda yang saya harap bisa saya garap di sini untuk memajukan Kecamatan Wolowa,” sambung Alvin yang merupakan anak kandung Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H itu.

Ia pun mengajak para pemuda di Kecamatan Wolowa untuk bergabung sebagai Anggota KNPI. Selain sebagai mitra pemerintah daerah, dengan ber-KNPI, juga bisa untuk menambah wawasan dan pengalaman.

“Mungkin ada pemuda-pemuda di sini yang berminat untuk menjadi Anggota KNPI, menjadi mitra pemerintah daerah. Selain untuk membantu Kecamatan Wolowa bisa juga untuk memperkaya pengalaman kalian,” ajaknya.

“Saya juga sempat membahas dengan Pak Anggota DPR Pak Sabaruddin Paena apa potensi yang bisa kita garap di Kecamatan Wolowa ini. Walau saya baru di sini tapi saya rasa sudah saatnya kita tebarkan sayap keliling Buton, dan saya harapkan semua tetap sinkron, tetap sinergis, tetap tingkatkan semangat penuda di sini,” ujarnya lagi.

Mengakhiri sambutannya, Alvin berharap kepada para pemuda untuk tetap berkarya demi kemajuan Kecamatan Wolowa, dan Buton umumnya.

“Semoga saja Kecamatan Wolowa bisa maju karena kalo pemuda maju Buton pun maju bukan hanya Wolowa saja,” harap Alvin.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena mengungkapkan bahwa, dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Anggota DPRD, tidak terlepas dari andil Ketua KNPI Sultra.

“Selama ini saya selalu menjalankan amanah kewajiban dan tanggungjawab, tapi lewat kesempatan ini saya sampaikan bahwa setiap apa yang kami berikan kepada masyarakat Kecamatan Wolowa tidak terlepas andil daripada Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

“Kenapa demikian karena memang saya butuh juga kekuatan dari Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara, karena Ketua KNPI Sulawesi Tenggara adalah anak dari Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara,” sambungnya.

Jadi lanjut Sabaruddin Paena, untuk meloloskan banyaknya program dari masyarakat Kabupaten Buton khususnya Kecamatan Wolowa, ada campur tangan dari Ketua KNPI Sultra, juga peran serta dari Anggota DPRD Sultra dari Partai NasDem, Syahrul Said.

Sayangnya, Syahrul Said tidak bisa hadir dalam kesempatan itu bersama-sama Ketua KNPI Sultra karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Jadi untuk meloloskan begitu banyaknya program dari masyarakat mulai dari bantuan sapi, kambing, powertreser, handtractor, jalan usaha tani, terkhusus dengan pembangunan masjid itu lagi-lagi ada campur tangan dari Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara, dan peran serta dari Anggota DPRD Provinsi, Syahrul Said,” kata Sabaruddin Paena.

“Dan perlu saya laporkan Pak Ketua bahwa di Kecamatan Wolowa ini tuntas sudah untuk bantuan pembangunan masjid karena Kecamatan Wolowa ini tujuh desa, minus Desa Kaumbu tetapi Desa Kaumbu mendapatkan bantuan pembangunan Baruga,” katanya lagi sambil menoleh kearah Alvin Akawijaya Putra.

Hal ini tentu tambah Sabaruddin Paena, merupakan kebanggan tersendiri bagi Ketua KNPI Sultra yang mau peduli untuk kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Buton.

“Karena kalo kita ini yang ketemu gubernur harus ada jedah, ada waktu, tapi kalo anaknya gubernur yang ketemu bapaknya pasti dia los, inilah kebanggan Ketua KNPI yang memang betul-betul peduli untuk pembangunan Kabupaten Buton,” imbuhnya.

Meski begitu masih kata Sabaruddin Paena, bukan karena semata-mata Alvin Akawijaya Putra adalah anak Gubernur Sultra, karena menurut Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton itu, semua kembali kepada niat.

“Bagaimana dia tidak bisa bantu, memang jelas dia sudah bisa bantu karena memang dia anaknya gubernur, karena keluarganya gubernur? Bukan itu yang menjadi persoalan, tetapi ini semua datangnya dari nawaitu, hati ikhlas yang tulus karena Ketua KNPI ini ngerti dan tahu kalo bukan bapak-bapak dan ibu-ibu yang memberikan suara kepada Bapak H. Ali Mazi S.H pasti beliau tidak mungkin kembali jadi gubernur,” tegasnya.

“Inilah Ketua KNPI yang alhamdulillah selalu mengingat bahwa memang saya harus bantu karena memang Ketua KNPI banyak membantu pembangunan daerah. Dan Insya Allah mari kita doakan bersama untuk Ketua KNPI semoga adinda saya selalu diberikan kesehatan, diberikan umur yang panjang agar adinda saya selalu bisa berkarya, berkarya untuk pembangunan daerah Kabupaten Buton,” tutupnya seraya diamini hadirin.

Sebelumnya, membuka acara silaturahmi,  Koordinator Panitia, La Ode Syawaluddin mengucapkan selamat datang kepada Ketua KNPI Sultra.

“Selamat datang kepada Ketua KNPI Sulawesi Tenggara Bung Alvin Akawijaya Putra. Dan tentunya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Kecamatan Wolowa,” ucapnya.

Senada dengan Kepala Desa Wolowa, Jamuddin saat ditemui usai kegiatan, juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Wolowa.

Amatan media ini, dalam silaturahmi tersebut, Koordinator Panitia, La Ode Syawaluddin juga membuka sesi tanya jawab antara hadirin dan Ketua KNPI Sultra, dilanjutkan berpose bersama.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *