Tinjau Lokasi Rumah Roboh Akibat Angin Kencang, Pj Bupati Buton Bawa Bantuan Sembako dan Janji Buatkan Rumah Baru

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si bersama sejumlah OPD meninjau lokasi satu unit yang roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan deras di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu (6/12/2022) sore.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Buton juga membawakan sejumlah bantuan sembako seperti beras, mie, dan sarung untuk korban.

“Ada beras, mie, terus nanti juga istri saya datang dari bantuan pribadinya,” kata Basiran melalui video di group WA Humas Buton.

“Ini sebagai bagian dari perhatian kami yang terkena bencana. Ini gerak cepat dari Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Buton,” lanjut Basiran.

Atas insiden itu, Basiran merasa prihatin. Ia pun berjanji akan membuatkan rumah baru bagi korban pada tahun 2023 mendatang.

“Kami cukup prihatin ibu, mudah-mudahan tahun 2023, Insya Allah akan kita bangunkan rumah kembali,” tutupnya.

Untuk diketahui, rumah milik Si Muliati tersebut roboh ke laut akibat diterjang angin kencang dan hujan deras, Minggu (6/11/2022) siang sekira pukul 12.00 WITA. Kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. Saat ini, pemilik rumah tengah mengungsi di rumah keluarganya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *