Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Jelang Porprov Sultra, Polres Baubau Gelar Patroli Gabungan

0
121

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Baubau jelang Porprov Sultra ke-XIV tahun 2022 di Kota Baubau, Polres Baubau gelar patroli gabungan bersama Kodim 1413/Buton, Sat Pol PP Kota Baubau dan Damkar Kota Baubau.

Patroli gabungan ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin, di Pantai Kamali, Minggu (20/11/2022) malam.

Plh Kapolres Baubau, AKBP Suharman Sanusi melalui Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin mengatakan, patroli gabungan ini melibatkan personel Polres Baubau sebanyak 52 anggota, Kodim 1413/Buton10 anggota, Sat Pol PP Kota Baubau 20 anggota dan Damkar Kota Baubau 10 anggota.

“Kegiatan Patroli ini akan terus kami laksanakan demi terciptanya rasa aman dan nyaman menjelang perhelatan Porprov Sultra ke-XIV tahun 2022 di Kota Baubau, tetapi Polri butuh bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk ikut berperan aktif menciptakan situasi Kota Baubau yang kondusif dan melaporkan perkembangan situasi terkini di wilayah masing-masing,” kata Kabag Ops melalui rilisnya, Minggu (20/11/2022) malam.

Menurutnya, patroli malam yang dilakukan secara mobile mendapatkan respon positif dari masyarakat, masyarakat merasa aman jika patroli dilakukan pada jam-jam rawan seperti malam hari.

“Tujuan dilaksanakannya patroli sebagai bentuk dan upaya aparat keamanan untuk menekan angka kejahatan serta menciptakan keamanan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Usai melaksanakan apel bersama, dilanjutkan dengan patroli mobile di bagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok pertama patroli di wilayah Kecamatan Wolio dan kelompok kedua di wilayah Kecamatan Betoambari.

Dalam melaksanakan patroli, tim gabungan juga memberikan imbuan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang kumpul bersama dan menyampaikan kepada masyarakat untuk sama-sama ikut menjaga situasi Kota Baubau agar tetap kondusif.

Sebagai tambahan informasi, Kota Baubau dan Kabupaten Buton menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Sultra ke-XIV. Adapun pembukaan Porprov diagendakan pada 26 November 2022 di Alun-alun Perkantoran Takawa, Kabupaten Buton.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here