Pertandingan Sepakbola Porprov di Buton Ricuh, Wasit Dikeroyok dan Dipukul, Ini Kata Kapolres, Ketua KONI Tak Tahu Menahu

0
2063

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pertandingan cabang olahraga sepakbola Porprov ke – XIV Sultra tahun 2022 berlangsung ricuh, Selasa (29/11/2022) sore.

Pertandingan yang mempertemukan antara PS Kota Baubau dan PS Kabupaten Buton di Lapangan Sepakbola Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, berujung pengeroyokan dan pemukulan wasit.

Berdasarkan rekaman video berdurasi 19 detik yang viral di media sosial terlihat wasit dikeroyok dan dipukul di dalam Lapangan Sepakbola Wasuemba.

Di dalam video lainnya yang juga viral di media sosial, nampak seorang wasit terbaring di tempat tidur di salah satu puskesmas dengan kondisi terinfus dan memakai selang oksigen.

Menanggapi hal itu, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen mengatakan, insiden pengeroyokan dan pemukulan terhadap wasit tersebut diduga karena sejumlah pemain tidak terima dengan keputusan wasit.

“Ketidak terimaan pemain itu terhadap wasit itu,” kata Kapolres melalui telepon, Selasa malam.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buton, LM. Syamsir Siri Ikrami mengaku tak tahu menahu mengenai kejadian tersebut.

“Saya belum dapat informasi, belum tahu, saya juga tidak nonton, saya kira Buton tidak main di sana (Lapangan Sepakbola Wasuemba-red), kalo Baubau ada, saya belum dapat infomasi, belum lihat juga,” kata Syamsir Selasa malam melalui telepon.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here