Asisten I dan Ketua FKKS-YALABU Baku Pukul di Acara Silaturahmi Akbar Sampuabalo

TERAWANGNEWS.com, Buton – Asisten I Setda Buton, Alimani dan Ketua Forum Komunikasi Keluarga Sampuabalo Yarona Labalawa Buton (FKKS-YALABU), Purn. Peltu La Ode Kalimu ‘baku pukul’ pada acara Silaturahmi Akbar yang digelar oleh FKKS-YALABU di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Minggu (12/2/2023).

Eits, jangan salah paham dulu, baku pukul yang dimaksud adalah bukan baku pukul yang sebenarnya. Tapi, hanya sekedar memeriahkan kegiatan tersebut yaitu pencak silat atau manca dalam bahasa daerah di wilayah itu.

Awalnya, baik Asisten I ataupun La Ode Kalimu nampak menikmati pertujukan manca yang diperagakan oleh para remaja di desa itu. Namun, selang beberapa menit kemudian, La Ode Kalimu tiba masuk ke tengah-tengah lapangan dan memperagakan skil mancanya.

Tampilnya La Ode Kalimu di tengah-tengah lapangan itu, sontak membuat kaget hadirin sekaligus menambah meriahnya acara silaturahmi akbar tersebut.

Usai memperagakan skil mancanya, La Ode Kalimu kemudian mengajak Alimani yang tengah asyik duduk diantara beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton.

Seakan merasa dipaksa dan berbicara soal persoalan ‘harga diri’, Alimani pun kemudian meladeni ajakan La Ode Kalimu.

Keduanya pun masuk ke arena manca, yang menambah semakin meriahnya rangkaian acara silaturahmi akbar tersebut.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *