Kejari Buton Datangi Salah Satu SMA di Buton, Ternyata Soal Ini

TERAWANGNEWS.com, Buton – Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri 4 Pasarwajo, Kamis (16/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Seksi Intelijen, Azer J. Orno, S.H., M.H, Kasubsi B Intelijen, Nur Rahmat, S.H, Staff Intelijen, Ridho Wira Gama, S.H, Staff Intelijen, Afni Sakinah, S.Kom, Staff Intelijen, Yoga Kerta Wiguna, A.Md, Kepala SMAN 4 Pasarwajo, La Harani, S.Pd., M.M,
Guru-guru SMAN 4 Pasarwajo,
Siswa-siswi Kelas X dan XI SMAN 4 Pasarwajo.

Kasi Intel Kejari Buton, Azer J Orno mengatakan, kegiatan JMS merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam rangka Agenda Pembangunan Nasional (Nawa Cita) cita ke-delapan “Melaksanakan Revolusi Karakter Bangsa”.

“Kegiatan JMS dimulai dengan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pasarwajo, La Harani, S.Pd, M.M, dan dilanjutkan dengan penyajian materi oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Buton dengan tema “Membentuk Generasi Muda Berkarakter yang Anti Narkoba, Anti Korupsi dan Anti Kekerasan”,” kata Azer melalui keterangan tertulisnya, Kamis (16/2/2023).

Pada kesempatan itu lanjut Azer, materi tentang anti kekerasan disampaikan oleh Kasubsi B Seksi Intelijen, Nur Rahmat, S.H.

“Lalu materi antri narkoba dan anti korupsi disampaikan Ridho Wira Gama, S.H selaku Staff Bidang Intelijen,” sebutnya.

Kegiatan itu tambah Azer, diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari siswa siswi Kelas X dan XI SMA Negeri 4 Pasarwajo.

“Para siswa menyimak dengan baik materi yang disampaikan dan dengan aktif mengajukan beberapa pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh pemateri serta dipahami dan dimengerti oleh para siswa,” ungkapnya.

Pihak sekolah pun masih kata Azer, mengapresiasi kegiatan JMS tersebut, dan berharap Kejari Buton bisa kembali melakukan hal yang sama untuk memperdalam pengetahuan siswa siswi SMAN 4 Pasarwajo mengenai hukum.

“Bahwa pihak sekolah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan serta berharap pihak Kejaksaan Negeri Buton bisa melakukan kembali kegiatan yang sama untuk memperdalam pengetahuan siswa-siswi SMAN 4 Pasarwajo terkait dengan hukum,” kata Azer.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *