Disnakertrans Sultra Kerjasama dengan Pemdes Rejo Sari Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos

TERAWANGNEWS.com, Buton – UPTD Balai Pelatihan Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Rejosari, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton melakukan pelatihan pembuatan pupuk kompos di Balai Transmigrasi Lapokamata, Desa Rejo Sari, Rabu (22/2/2023).

Pelatihan akan digelar selama tiga hari, diikuti oleh 30 perserta yang terdiri dari ketua dan kelompok tani Desa Rejo Sari.

Kepada media ini, Kepala Desa Rejo Sari, Sahiruddin Badi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang telah melaksanakan pelatihan di desanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tenggara telah melakukan pelatihan pembuatan Pupuk Kompos di Desa Rejo Sari ini,” katanya, Rabu (22/2/2023) siang.

Ia berharap, para petani dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan bisa diimplementasikan dalam bertani.

“Saya sangat berharap ilmu yang diberikan dapat diaplikasikan dalam pertanian di desa Rejo Sari. Karena langkahnya pupuk sekarang menjadi alternatif dengan membuat pupuk sendiri. Apalagi bahan-bahannya ada di dalam desa,” harapnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *