Tahun 2022 PDAM Buton Dapat Penyertaan Modal Rp3,1 Miliar, Untung atau Rugi? Pihak PDAM Terkesan Tertutup

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pada tahun 2022 lalu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat pernyetaan modal sebesar Rp3,1 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari dana hibah Pemerintah Pusat kepada PDAM melalui APBD Kabupaten Buton.

Terkait itu, awak media ini mencoba mencari tahu penggunaan penyertaan modal ke PDAM tersebut, termasuk apakah sepanjang tahun 2022, PDAM mendapatkan keuntungan atau rugi?

Namun, beberapa kali awak media ini ke Kantor PDAM Buton yang terletak di Kota Baubau, tak satu pun dari pihak PDAM memberikan konfirmasi.

Seperti hari ini, Kamis (2/3/2023) siang juga, awak media Terawangnews.com mendatangi Kantor PDAM, namun Direktur PDAM Buton, La Ode Sabaruddin tak ada di kantor, sama seperti sebelumnya, Direktur PDAM itu pun tak ada di kantor.

Beberapa kali dikirimkan pesan melalui SMS pun tak dibalas, begitu juga saat ditelepon tak menjawab.

Sementara itu, salah seorang pegawai PDAM di bagian pengaduan juga tak bisa memberikan konfirmasi, karena bukan bagian dari tugasnya.

Ia menyarankan kepada awak media ini untuk menanyakan langsung ke bagian keuangan, karena menurut dia yang bisa memberikan pernyataan terkait hal tersebut, hanya bagian keuangan dan Direktur PDAM.

Sayangnya, bagian keuangan tak masuk kantor. Saat ditanya apakah ada nomor kontak bagian keuangan tersebut? Tak diberikan dengan alasan sudah tidak memiliki nomor kontaknya karena HP nya baru saja rusak sehingga semua nomor terhapus.

Kemudian, awak media ini meminta dirinya agar menanyakan nomor kontak bagian keuangan itu kepada pegawai PDAM lainnya, tapi katanya mereka juga tak memiliki nomor kontak bagian keuangan tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dari PDAM Buton.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *