PDAM Buton Masuk Nominasi Penerima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Provinsi, Humas: Semoga Kita Bisa Wakili Sultra di Tingkat Nasional

TERAWANGNEWS.com, Buton – Perumda Air Minum Tirta Takawa Kabupaten Buton atau PDAM Buton masuk dalam nominasi penerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Humas PDAM Buton, Asrun Tandena kepada media ini mengatakan, dari 12 PDAM di Sultra, hanya PDAM Buton yang masuk nominasi penghargaan tersebut bersama dengan perusahaan-perusahaan lainnya lingkup Sultra.

“Alhamdulillah dari 12 PDAM di Sulawesi Tenggara, hanya PDAM Buton yang masuk nominasi itu bersama dengan perusahaan-perusahaan lainnya di Sultra,” kata Arsun melalui rilis yang diterima Terawangnews.com, Kamis (9/3/2023) malam.

Atas nominasi itu, PDAM Buton diundang untuk mengikuti sesi tahapan wawancara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2022 pada 13-14 Februari 2023 di salah satu hotel di Kendari.

“Jadi yang hadir saat itu di Kendari adalah Pak Direktur didampingi Kabag Umum dan Keungan untuk melakukan presentase di depan Tim 9 yang diketuai oleh Sekda Provinsi tentang Pengelolaan Perumda Tirta Takawa dan kewajiban perusahaan terhadap BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

“Dan Perumda Tirta Takawa Buton semua karyawan dimasukan dalam BPJS Ketenagakerjaan baik yang pegawai permanen maupun yang masih honor. Kewajiban tersebut dibayarkan oleh perusahaan setiap bulan ke BPJS Ketenagakerjaan, dan untuk wilayag Sulawesi Tenggara hanya PDAM Buton yang melakukan hal tersebut,” sambung Asrun.

Tak hanya peduli terhadap karyawan lanjut Asrun, bentuk kepedulian PDAM Buton juga dilakukan terhadap masyarakat sekitar, seperti ketika saat bencana banjir, angin puting beliung dan kegiatan sosial lainnya.

“Kepedulian PDAM Buton juga terhadap masyarakat sekitar adalah ketika ada bencana banjir, angin puting beliung dan kegiatan sosial lainnya, kami terjun langsung mensuplai air gratis ke masyarakat,” bebernya.

Asrun berharap, PDAM Buton bisa terpilih untuk mewakili Sultra di tingkat nasional.

“Semoga nantinya Perumda Tirta Takawa Buton bisa mewakili Sultra di ajang nasional, meski begitu, kami sudah sangat bersyukur bisa masuk dalam nominasi penerima pengharagaan dari 12 PDAM di Sultra,” harapnya.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *