Ciptakan Generasi Berakhlak Mulia, Pemdes Mulya Jaya Gelar Gema Ramadan

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pemerintah Desa (Pemdes) Mulya Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Gema Ramadan 1444 H / 2023 M yang dilaksanakan selama tiga hari.

Kegiatan itu turut dihadiri antara lain, Kepala Desa Mulya Jaya, La Ode Halim, Ketua BPD, Muhamad Ajudan, S.Pd, Pendamping Desa, Rizal Azwar, dan tokoh agama Desa Mulya Jaya.

Adapun sumber dana berasal dari APBDes Mulya Jaya tahun 2023. Pesertanya mulai dari jenjang anak Sekolah Dasar hingga SMK.

“Jadi selama tiga hari itu, sore tadi finalnya sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba, Pemdes Mulya Jaya melaksanakan Gema Ramadan 1444 H,” kata Kepala Desa Mulya Jaya, Halim, Senin (17/4) 2023) sore.

“Dan kegiatan ini sudah kedua kalinya kami laksanakan yang sumber anggarannya juga dari APBDes Mulya Jaya, dan ini akan menjadi kegiatan rutin dimasa kepemimpinan saya,” sambungnya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melatih mental para generasi muda tampil di depan umum untuk menyalurkan bakat dan ilmu serta meningkatkan atau merangsang generasi muda untuk mendalami ilmu agama.

“Dan juga mereka bisa memanfaatkan waktu puasa dengan baik yaitu mengasah kemampuan untuk tampil maksimal,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Halim berharap generasi muda Desa Mulya Jaya menjadi generasi berakhlak mulia dan sukses dimasa depan.

“Harapan kami semoga generasi muda Desa Mulya Jaya menjadi generasi beraklak mulia dan sukses di masa depan,” harapnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *