PKN Buteng Target 8 Kursi Dewan

0
379

TERAWANGNEWS.com, BUTENG – Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara┬á (Sultra) menargetkan sebanyak 8 kursi DPRD Buteng pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Target itu diungkapkan setelah Pimpinan Cabang (Pincab) PKN Buteng mengajukan Bakal Calon (Balon) Legislatif di KPU Buteng, Minggu (14/5/2023).

Sebanyak 25 Balon dari Pincab PKN Buteng didaftarkan di KPU yang terdiri dari 6 orang pada Daerah Pemilihan (Dapil) I, Dapil II 6 orang, Dapil III 4 orang, Dapil IV 6 orang dan Dapil V 3 orang.

Seluruh Balon Legislatif yang berjumlah 25 orang tersebut datang di KPU bersama sekira 500 simpatisan denga berjalan kaki

“Jadi target kami Ketua DPRD, masing-masing Dapil memiliki perwakilan dari PKN,” ungkap H Ali Janna, Ketua Pincab PKN Buteng, saat di konfirmasi awak media di Kantor KPU Buteng.

Meskipun PKN merupakan partai baru lanjut Ali Janna, namun ia yakin hadirnya PKN di Buteng akan mampu menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang dinilai selama ini belum terserap sepenuhnya sejak daerah tersebut mekar.

“Maka dari itu apabila pemimpinnya tidak pro kepada rakyat, maka hadirnya PKN akan memperjuangkan rakyat, karena kami murni memperjuangkan aspirasi masyarakat se Kabupaten Buteng,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pincab PKN Buteng, Sariono mengatakan, PKN saat ini telah mulai dikenal oleh masyarakat Buteng, sehingga ia yakin, PKN akan mampu merebut 8 kursi di DPRD.

Hal itu, bukan tanpa dasar, karena ia melihat di Dapil IV dan Dapil III masing-masing bisa mendapatkan 1 kursi, sementara di Dapil I, II dan IV bisa mendapatkan 2 kursi.

“Kenapa kami bisa yakin target 8 kursi itu bisa kami capai, karena kami percaya bahwa kami bisa bersaing dengan partai-partai lain di Buteng,” pungkasnya.

Penulis: Tim Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here