Alumni SMK Insan Ukhwan Buton Sabet Medali Emas pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Alumni SMK Insan Ukhwan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Safinar berhasil menyabet medali emas pada Lomba Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship II dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkari ke-77 tahun 2023 yang diselenggarakan sejak tanggal 2-4 Juni 2023  di GOR Samaptha, Kota Magelang.

Kepada media ini, Wa Ode Safinar mengaku bangga dan bersyukur bisa meraih juara 1 pada laga tersebut.

“Alhamdulillah jujur saja saya sangat bangga dan bersyukur sekali atas apa yang saya raih saat ini, dan jujur saja saya menangis saat saya mampu meraih gelar juara 1 ini,” katanya melalui telepon, Minggu (4/6/2023).

“Tidak ada pikiran saya bahwa saya akan juara, namum di dalam hati saat bertanding saya fokus ke apa yang telah saya pelajari dan saya pun bertekad untuk membuat kedua orang tua saya menjadi bangga,” lanjut putri kedua dari pasangan La Ode Syawaluddin, S.E dan Wa Ode Kamria itu.

Ditanya, apa yang memotivasi dirinya sehinnga mampu meraih juara 1? dengan lugu Inar (sapaan akrab Wa Ode Safinar) mengatakan bahwa, kedua orang tuanyalah membuat dirinya mampu menjadi pemenang dalam laga tersebut.

“Merekalah motivasi saya, merekalah yang membuat saya menjadi juara, dan itulah tekadku dan modalku sehingga alhamdulillah saya mampu menjadi juara 1,” jawabnya dengan nada lugu.

Sementara itu, La Ode Syawaluddin, S.E saat dihubungi media ini, mengaku bersyukur atas prestasi yang diperoleh putrinya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kehadirat Allah atas prestasi yang di raih oleh anak saya, tentu sebagai orang tua saya sangat bangga dengan prestasi ini semoga kedepan anak saya bisa meraih mimpi dan citac-citanya, Amin,” katanya dengan nada terbata-bata.

Saat ini lanjut Bung Syawal (sapaan akrab La Ode Syaluddin) mengatakan bahwa, Wa Ode Safinar tengah melanjutkan pendidikannya di salah satu Perguruan Tinggi di Yogyakarta dengan mengambil Jurusan Keperawatan.

“Jadi anak saya ini saat ini sedang menempuh kuliah di Yogyakarta Jurusan Keperawatan. Dan melalui saya, anak saya Wa Ode Safinar mengucapkan terimakasih kepada Terawangnews.com yang telah menghubunginya, dan secara jujur dia tidak ingin berbangga hati dengan capaian ini karena ia sadar masih panjang perjalanan dalam meraih cita-citanya,” tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *