Cawe-cawe Jokowi di Pilpres 2024, Bangun Dinasti Politik?

TERAWANGNEWS.com, JAKARTA – Presiden Jokowi memastikan dirinya akan cawe-cawe atau ikut campur dalam Pemilu termasuk Pilpres 2024. Alasannya hal ini diperlukan untuk mengawal dan memastikan Indonesia keluar dari kondisi saat, yang masih di level middle-income.

Head of CNBC Indonesia Research, Muhammad Ma’ruf menilai terlibatnya Presiden dalam Pemilu 2024 diluar kelaziman mengingat sebelumnya tidak ada Presiden secara terbuka akan terlibat dalam Pemilu. Hal ini juga mencerminkan adanya Intensi Jokowi untuk menentukan Presiden penerus yang menimbulkan sejumlah asumsi terhadap upaya membangun dinasti politik.

Sementara Managing Editor CNBC Indonesia, Muhammad Iqbal mengungkapkan keinginan Presiden untuk cawe-cawe tidak lepas dari upayanya untuk memastikan program pembangunannya berlanjut di 2024. Namun demikian langkah ini akan menjadi bola panas bagi lawan politiknya yang mengkhawatirkan adanya inetrvensi dalam Pemilu.

Seperti apa ulasan Editor CNBC Indonesia terhadap “Bola Api” Cawe-cawe Jokowi? Selengkapnya simak ulasan Shinta Zahara dengan Head of CNBC Indonesia Research, Muhammad Ma’ruf dan Managing Editor CNBC Indonesia, Muhammad Iqbal dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Senin, 05/06/2023).

Sumber: CNBC Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *