Momen Jokowi Genggam Tangan Megawati di Rakernas PDIP

TERAWANGNEWS.com, JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 hari ini di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri langsung Rakernas III PDIP ini.

Rakernas III PDIP dibuka langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya, Jokowi pun diketahui memberikan arahan terkait pemberantasan kemiskinan dan arahan Pemilu 2024.

Selain Jokowi, hadir sejumlah pejabat tinggi partai, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sesaat sebelum pembukaan Rakernas berakhir, terdapat sesi foto bersama dengan pigura foto saat deklarasi capres Ganjar Pranowo pada Jumat (21/4/2023). Pigura itu dipegang oleh Jokowi dan Mega. Megawati masih diapit oleh Jokowi dan Ganjar saat berfoto sambil berpose salam metal.

Setelahnya, terdapat momen di mana Megawati hendak turun menuju kursinya. Jokowi pun langsung menyusul dan memegang tangan Megawati. Keduanya terlihat sambil tersenyum sambil turun menuju kursi masing-masing.

Untuk diketahui, tema Rakernas III kali ini adalah ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara’. Pembukaan Rakernas diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars, dan himne PDIP Perjuangan serta pembacaan Dedication of Life.

Rakernas PDIP ini akan dilangsungkan selama tiga hari mulai dari tanggal 6 hingga 8 Juni 2023. Acara ini juga diikuti oleh seluruh jajaran DPP Partai, ketua, sekretaris dan bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *