Sejumlah Warung Makan di Buton Ludes Dilalap Si Jago Merah

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Sekira enam unit warung makan di Kali Biru, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilalap Si Jago Merah.

Insiden tersebut terjadi, Selasa (6/6/2023) siang sekira pukul 13.00 WITA. Belum diketahui pasti penyebab Kebakaran, namun diduga akibat terjadinya arus pendek (korsleting listrik).

Saat kebakaran terjadi, kondisi sejumlah warung tersebut sedang tak berpenghuni.

Salah seorang warga setempat mengaku, mengetahui kebakaran itu dari adanya asap yang membumbung ke udara.

“Kayaknya karena korsleting listrik ini, sekitar jam satu lewat tadi ini. Kita tahu karena kita lihat banyak asap di udara, pas kita cek ternyata kebakaran,” kata warga di tempat kejadian, Selasa (6/6/2023).

Akibat kebakaran itu, satu unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian belum bisa diperkirakan.

Amatan media ini, sejumlah aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen dan TNI pun turun membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing kebakaran.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah setempat ataupun aparat kepolisian. Warga dibantu TNI Polri masih terus membersihkan puing-puing kebakaran.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *