Wamendagri Beri Motivasi Pj Bupati Buton Tetap Bekerja dan Berikan yang Terbaik untuk Buton

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Wamendagri RI, Jhon Wempi Wetipo memberikan motivasi kepada Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Motivasi itu didapatkan saat Pj Bupati Buton menghadap langsung Wamendagri untuk melaporkan program kegiatan yang telah dilaksanakan di Buton di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakata Pusat, Selasa (6/6/2023).

“Alhamdulillah Pak Wamendagri memberikan arahan untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Buton yang lebih baik,” kata Pj Bupati Buton dalam pesan singkatnya.

Pada kesempatan itu juga, Basiran meminta arahan dari Wamendagri terkait pemerintahan di Kabupaten Buton termasuk tugas-tugasnya sebagai Pj Bupati Buton yang telah dipercaya oleh Menteri Dalam Negeri untuk memimpin Buton.

“Saya selaku Penjabat Bupati Buton memanfatkan waktu, ketika berada di Jakarta untuk terus meminta petunjuk dan arahan pada pimpinan di Kemendagri terkait pelaksanaan tugas sebagai Penjabat Bupati. Kita Koja-kojalah,” katanya.

Lanjut Purnapraja STPDN 02 ini, Wamendagri juga menyampaikan untuk terus bekerja dan memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan menjadikan Peraturan Perundang-Undangan sebagai panglima dalam melaksanakan tugas.

“Pak Wamen memberikan arahan terkait tugas Penjabat Bupati yang telah digariskan dan tegak lurus sesuai sesuai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” ungkap Basiran.

Sekedar diketahui, keberadaan Pj Bupati Buton di Jakarta tersebut dalam menghadiri undangan Panpel Acara Halal Bi Halal Masyarakat Buton se-Jabodetabek di Anjungan Sultra di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta pada Minggu (04/06/2023).

Basiran pun memanfaatkan keberadaannya di Jakarta itu untuk berkonsultasi dan koordinasi dengan Kementerian dalam Negeri, Senin (5/6/2023) dalam hal ini Dirjen Bina Keuda Kemendagri, D.r A Fatoni, M.Si terkait penganggaran Dana Hibah Pilkada 2024.

Basiran juga memanfaatkan momen tersebut untuk berdiskusi dengan Irjen Kemendagri, Komjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si, terkait pemberdaan potensi perikanan dan kelautan di Buton demi kemajuan dan kesejahteraan para nelayan dengan memanfaatkan BUMDes yang bersumber dari APBDes, dengan tetap berpedoman pada ketentuan dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Pak Irjen Kemendagri memberikan arahan jika memungkinkan masing-masing desa dapat memanfaatkan Bank Daerah untuk mengajukan pinjaman untuk membiayai pembuatan Kapal Penangkap ikan bagi kelompok nelayan sehingga dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan yang selama ini hanya memanfaatkan kapal kecil yang berukuran kecil/body batang. Dengan demikian APBDes akan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat nelayan,” ungkap Basiran.

Editor: Tim Redaksi

Sumber: Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *