Relawan Gapura Nusantara Deklarasi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

0
237

TERAWANGNEWS.com, JAKARTA – Ratusan relawan Gapura Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Acara deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ganjar.

Acara digelar di Klub Kelapa Gading Ballroom, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023). Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Relawan Gapura Nusantara Laksamana TNI (purn) Bernard Kent Sondakh mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Hari ini RGN kita deklarasikan sekaligus mendeklarasikan dukungan RGN kepada Ganjar Pranowo. Saya ingin tekankan kepada seluruh pejuang RGN bahwa makna dari deklarasi ini adalah janji dan loyalitas. Kita berjanji dengan sepenuh hati, setia mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 sampai kita menaikkan bendera victoria di puncak tiang bumi Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang mampu mempertahankan empat konsensus dasar bernegara. Dia menyebut Ganjar juga dianggap mampu melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

“Kita tidak mau beli kucing dalam karung. Dari semua kandidat capres yang ada, hanya Ganjar Pranowo yang rekam jejaknya sudah jelas, yakni mampu mempertahankan empat konsensus dasar bernegara. Beliau juga mau dan mampu melanjutkan program pembangunan Pak Jokowi. Jangan sampai ganti presiden lalu pembangunan dimulai dari nol lagi,” katanya.

Perwakilan dari para relawan Gapura Nusantara lalu berkumpul di atas panggung. Deklarasi dukungan dipimpin oleh Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara Laksamana TNI (Purn) Agus Setiadji dan diikuti para relawan.

“Atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami akan memberikan dedikasi sepenuh hati, tulus, sukarela, tanpa pamrih mendukung dan berjuang untuk kemenangan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia ke-8,” pekik deklarasi dari Relawan Gapura Nusantara di lokasi.

Ganjar Sebut Jokowi Mentornya
Ganjar Pranowo yang hadir langsung di acara deklarasi Relawan Gapura Nusantara ini juga bicara soal perjalanan karir politiknya. Ganjar mengaku Jokowi sebagai mentornya.

“Saya punya mentor dalam pemerintahan. Namanya Jokowi. Seseorang yang dicap ‘plonga-plongo’. Seseorang yang dicap tidak pintar dengan badan yang sangat kurus,” ujar Ganjar dalam sambutannya di acara deklarasi relawan Gapura Nusantara.

Ganjar mengatakan Jokowi merupakan sosok mentor baginya. Dia menilai Jokowi sosok yang memiliki keberanian untuk menunjukkan Indonesia berdaulat di bidang politik.

“Bung Karno jatuh didahului peristiwa 65, 66 terjadi pergseran pergantian kekuasaan dengan supersemar, 67 UU penanaman modal asing lahir, 68-69 Freeport berdiri, dan tidak ada satu pun para pemimpin mampu mengambil alih kecuali Jokowi,” kata Gubernur Jawa Tengah itu.

Sumber: Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here