Dua Kelompok Pemuda di Buton Bentrok, Kapolres Minta Semua Pihak Menahan Diri

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Bentrok antara dua kelompok pemuda Kelurahan Kombeli dan Kelurahan Takimpo Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) terjadi pada Kamis (28/6/2023). Pemicunya belum diketahui secara pasti.

Akibat bentrok dua kelompok ini suasana mencekam terjadi di dua kelurahan tersebut sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari.

Dua kelompok warga tersebut saling melempar batu sejak pagi hingga sore hari ini. Hal ini mengakibatkan rumah warga di sekitar perbatasan Kelurahan Kombeli dan Kelurahan Takimpo mengalami rusak parah.

Kepolisian dan TNI terpaksa harus turun tangan untuk melerai dua bentrokan warga tersebut. Pihak aparat harus mengeluarkan tembakan gas air mata untuk memukul mundur salah satu kelompok warga itu.

Sementara itu, menurut pengakuan warga setempat, bentrok yang terjadi sudah sejak Rabu malam pukul 01.00 WITA.

“Mereka saling melempar batu, menghujani kami batu kasian Pak, rumah kami, kasian kami yang tinggal di perbatasan ini, hancur mi rumahnya kita, tdk tau mi apa pemicunya,” ujar salah satu warga.

Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, S.H, S.I.K., M.Si meminta agar semua pihak menahan diri.

“Kalau bisa bapak ibu menahan diri dulu, kembali di rumah masing-masing, tidak ada kampung yang besar kalau pemudanya berkonflik terus, ayo mundur, tahan diri, ibu-ibu kasi pengertian ke anak-anaknya,” ucap Kapolres.

Akibat kejadian ini Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, S.H, S.I.K., M.Si, Dandim 1413/Buton, Letkol Infantri Ketut Janji, S.H, dan Pj Bupati Buton Drs. Basiran, M.Si harus turun tangan untuk melerai bentrokan dua warga tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini sementara berusaha menghubungi pihak-pihak terkait seperti Kapolres Buton untuk mengetahui apa motif terjadinya bentrokan tersebut.

Editor: Tim Redaksi

Sumber: Potretsultra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *